Ditahan di Rutan Anak Air Padang

Dua Tersangka Pembangunan RSUD Pasaman Barat Diserahkan ke Penuntut Umum

Al Imran | Jumat, 18-11-2022 | 18:19 WIB | 355 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Dua Tersangka Pembangunan RSUD Pasaman Barat Diserahkan ke Penuntut Umum<p>

Kasi Pidsus Kejari Pasbar, Andy Suryadi, melakukan proses tahap dua perkara dugaan korupsi pembangunan RSUD Pasaman Barat tahun 2018 hingga 2020 atas nama tersangka Ali Munar dan Novri Indra, Jumat. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (18/11/2022) - Kejaksaan Negeri Pasaman Barat lakukan penyerahan tersangka dan barang (tahap dua) perkara Tipikor pembangunan RSUD Pasaman Barat tahun 2018 hingga 2020 dengan anggaran sebesar Rp134 miliar atas nama tersangka Ali Munar dan Novri Indra.

"Penyerahan dan barang bukti tahap dua merupakan kelanjutan proses penanganan perkara pembangunan RSUD Pasaman Barat, dimana dalam penyidikan berkas perkara yang diserahkan ke Penuntut Umum sudah dinyatakan lengkap (P21)," ungkap kata Kasi Pidsus Kejari Pasbar, Andy Suryadi, Jumat.

Dikatakan Andy, pada saat tahap dua, penyidik membawa tersangka dan barang bukti ke Penuntut Umum dan selanjutnya Penuntut Umum melakukan pemeriksaan identitas terhadap para tersangka serta dokumen-dokumen yang dijadikan barang bukti sudah sesuai didalam berkas.


"Kemudian para tersangka dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dan setelah dinyatakan sehat dan terbebas dari COVID 19, selanjutnya para tersangka langsung dibawa ke Rutan Anak Air Padang dilakukan penahanan Penuntut Umum selama 20 hari kedepan dimulai sejak hari ini," kata Andy.

Para tersangka disangkakan dengan Pasal 2, Pasal 3, Pasal 5 dan Pasal 12 UU No 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar