Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar Hadirkan Jungkook BTS

Al Imran | Jumat, 18-11-2022 | 20:00 WIB | 658 klik | Internasional
<p>Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar Hadirkan Jungkook BTS<p>

Jungkook BTS.

QATAR (18/11/2022) - Pembukaan Piala Dunia (Worl Cup) 2022 Qatar, akan ditabuh di stadion Al-Bayt. Sebelum Ekuador vs Qatar ditabuh sebagai laga pembuka Grup A, seremonial pembukaan yang mewah akan disajikan tuan rumah.

Kehadiran berbagai bintang dunia dari dunia hiburan juga akan menyemarakan pembukaan yang dihelat pada hari Ahad (20/11/2022), mulai pukul 21.42 WIB itu.

Yang fenomenal, superstar asal Korea Selatan, Jungkook BTS akan tampil dalam pembukaan Piala Dunia 2022 ini.


Jungkook BTS akan jadi artis KPop pertama yang tampil dalam turnamen sepak bola bergengsi tersebut. Dimana, Jungkook juga diketahui jadi salah satu pengisi soundtrack Piala Dunia Qatar 2022.

"Dengan bangga kami mengumumkan bahwa Jungkook menjadi bagian dari Soundtrack Piala Dunia FIFA Qatar 2022 yang akan tampil di upacara pembukaan Piala Dunia. Nantikan!," dikutip dari akun Twitter Resmi BTS.

Pelantun lagu 'Butter' itu akan tampil bersama artis top dunia lainnya. Di antaranya, Robbie Williams, Nicki Minaj, Black Eyed Peas, hingga Tennie Tampah.

Sementara itu, penyanyi Dua Lipa mengaku enggan tampil dalam pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dua Lipa sebelumnya mengatakan bersedia menginjakkan kaki di Qatar, jika negara tersebut memenuhi semua hak asasi manusia.

Karena itu, Dua Lipa memilih menyemangati Timnas Inggris dari jauh.

Siapa Jungkook?

Sebagai anggota termuda dari band, BTS, penyanyi berusia 25 tahun ini adalah penyanyi utama dan telah membangun karir solo yang sukses setelah membuat namanya terkenal dengan grup yang terkenal dengan hits seperti 'Butter' dan 'Dynamite'.

Popularitasnya telah menjadikannya salah satu bintang terbesar di dunia K-Pop dan selanjutnya menjadi nama terkenal di dunia musik secara global.

Pada Maret 2021, ia memecahkan rekor sebagai penonton serentak terbanyak di platform streaming video Korea Selatan 'V Live', dengan 22 juta penonton menonton streamingnya secara bersamaan. Selain itu, dia menikmati jumlah retweet tertinggi dalam satu tweet pada tahun 2019 dan 2021.

Mengapa dia tampil di upacara pembukaan Piala Dunia?

Akun Twitter resmi BTS mengonfirmasi minggu lalu, bahwa Jungkook akan tampil pada upacara pembukaan di Qatar - dan bahwa ia telah berkontribusi pada soundtrack turnamen resmi.

Tweet itu berbunyi: "Bangga mengumumkan bahwa Jung Kook adalah bagian dari Soundtrack Piala Dunia FIFA Qatar 2022 & akan tampil di upacara pembukaan Piala Dunia. Pantau terus!"

BTS telah memperoleh ketenaran di tingkat global dan Jungkook adalah yang terbaru dari deretan panjang bintang yang tampil di upacara pembukaan Piala Dunia. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar