Erman Safar Hadiri Panen Raya Poktan Ngarai Saiyo

Jumat, 18 November 2022, 21:25 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Hadiri Panen Raya Poktan Ngarai Saiyo
Wako Bukittinggi, Erman Safar hadiri panen raya di hamparan sawah yang dikelola Poktan Ngarai Saiyo, Kamis. (hamriadi)

BUKITTINGGI - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengapresiasi kegiatan panen raya di Kelurahan Kayu Kubu. Menurut dia, lokasi persawahan ini, memang berbeda dengan lainnya.

"Di sini ada nilai tambah, khususnya bidang pariwisata," ungkap Erman Safar saat menghadiri panen raya padi Poktan Ngarai Saiyo, di kelurahan Kayu Kubu, Kamis. Panen raya ini dilaksanakan di hamparan sawah kawasan Ngarai.

Erman Safar berharap, panen kali ini hasilnya melimpah. "Semoga, bibit yang diberikan, memberikan hasil yang maksimal," kata dia.

Sementara, Anggota DPRD Bukittinggi, Zulhamdi Nova Candra menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan bersama yang biasanya dilakukan per kelompok tani saja.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel Naik 100 Persen

"Kegiatan ini diharapkan dapat menambah nilai wisata Kota Bukittinggi. Karena Bukittinggi sebagai kota wisata, harus didukung dengan berbagai bidang secara keseluruhan, termasuk bidang pertanian," harap Zulhamdi yang juga tokoh masyarakat Kayu Kubu.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi, Melwizardi menjelaskan, panen raya oleh Poktan Ngarai Saiyo di atas hamparan sawah seluas 3 hektar.

Poktan Ngarai Saiyo yang merupakan juara 1 Poktan se-Kota Bukittinggi tahun 2022 yang dikelola oleh 20 petani. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: