Mahyeldi: Peradi Goes to School Jadikan Siswa Melek Hukum

Al Imran | Sabtu, 19-11-2022 | 14:44 WIB | 75 klik | Kota Padang
<p>Mahyeldi: Peradi Goes to School Jadikan Siswa Melek Hukum<p>

Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Miko Kamal PhD (Ketua Peradi Padang) memberikan cenderamata berupa buku pada salah seorang siswa pada kegiatan Peradi Goes to School di aula SMKN 7 Padang, Jumat. (humas)

PADANG (18/11/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menilai, agenda 'Peradi Goes to School' yang digagas pengurus Peradi Cabang Padang, akan membuat generasi muda jadi makin melek dan sadar hukum.

"Pemprov Sumatera Barat menyampaikan terimakasih pada Peradi Cabang Padang yang telah melaksanakan kegiatan ini. Semoga generasi muda Sumbar kita makin melek hukum," kata Mahyeldi saat membuka Peradi Goes to School di aula SMKN 7 Padang, Jumat.

Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cabang Padang mengagas kunjungan ke sekolah-sekolah sebagai bagian dari program kerja. Agenda ini, dalam kerangka keinginan Peradi mengenalkan profesi advokat sekaligus memberikan penyuluhan hukum pada para siswa.


Kepada peserta yang merupakan siswa dari SMKN 4, SMKN 7 dan SMKN 8 tersebut, Mahyeldi berpesan, agar mengikuti kegiatan yang telah dimulai sejak awal Oktober 2022 itu dengan baik, agar memperoleh wawasan tentang hukum di negara Indonesia.

"Kegiatan ini sangat penting karena negara kita adalah negara hukum. Setiap keputusan harus dilandaskan pada hukum dan aturan yang ada sampai peraturan terendah," pungkas Mahyeldi.

Sebelumnya, Ketua DPC Peradi Padang, Miko Kamal PhD yang sekaligus jadi narasumber menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kontribusi positif Peradi pada masyarakat.

Dikesempatan itu, Miko menyampaikan pemahaman hukum tentang banyak hal, di antaranya mulai dari yang terkecil seperti hukum membuang sampah, hukum bullying hingga tentang tawuran dan hukum lalu lintas.

Peradi Goes to School ini merupakan seri ke-7. Kegiatan serupa sebelumnya telah dilaksanakan sejak awal Oktober 2022 lalu. Dimulai dari SMAN 1 Padang dan diikuti beberapa sekolah lain seperti SMAN 2 Padang dan SMA Abdullah Ahmad PGAI Padang. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar