Yulia Furniture Sumbangkan 1 Set Mimbar untuk Masjid Agung Nurul Fallah

Al Imran | Sabtu, 19-11-2022 | 15:32 WIB | 81 klik | Kab. Agam
<p>Yulia Furniture Sumbangkan 1 Set Mimbar untuk Masjid Agung Nurul Fallah<p>

Pimpinan Yulia Furniture, Yudi mendonasikan 1 set mimbar untuk kebutuhan Masjid Agun Nurul Fallah. Sumbangan ini diserahterimakan, Jumat. (humas)

AGAM (19/11/2022) - Yulia Furniture Lubuk Basung sumbangkan 1 set mimbar untuk mesjid Agung Nurul Fallah, Padang Baru, Lubuk Basung. Donasi ini makin memperindah bagian dalam mesjid yang jadi sentral aktivitas ibadah masyarakat dan jajaran Pemkab Agam tersebut.

Sumbangan mimbar tilawah yang merupakan niat sejak lama dari pimpinan Yulia Furniture, penyedia moubiler dan perabot rumah tangga terkemuka di Lubuk Basung itu. Penyerahan mimbar dengan aksitektur khas yang sesuai dengan ornament bagian dalam mesjid itu, dilakukan Yudi, pimpinan Yulia Furniture Lubuk Basung.

Ikut hadir dalam penyerahan itu, dr Riko Krisman, direktur RSUD Lubuk Basung. Mimbar ini diserahkan pada pengurus mesjid Agung Nurul Fallah Lubuk Basung diwakili Zufren, sekretaris pengurus mesjid, Jumat.


Dikatkan Yudi, niatnya menyumbangkan mimbar untuk mesjid Agung Nurul Fallah itu, karena dia melihat kondisi mimbar yang lama, butuh renovasi dan ornamennya bisa disesuaikan dengan arsitektur mesjid.

"Mudah-mudahan, niat kami berzakat melalui pengadaan mimbar ini bermanfaat bagi para jamaah dan pengurus mesjid dalam menjalankan berbagai aktivitas ibadah," harap Yudi.

Hal senada dikatakan dr Riko Krisman, yang menginisiasi bantuan mimbar untuk Mesjid Agung Nurul Fallah. Dia menyebut, sebelumnya pimpinan Yulia Furniture Lubuk Basung itu berniat membantu bersama sarana yang dibutuhkan mesjid, sehingga disalurkannya untuk penyediaan mimbar.

"Alhamdulillah, sudah terealisasi, mudah-mudahan bermanfaat untuk kenyamanan dan kelancaran kegiatan ibadah di mesjid Agung Nurul Fallah serta dukungan dari Yulia Furniter berlanjut," ungkapnya.

Menurut Zufren, bantuan dan zakat mimbar untuk Mesjid Agung Nurul Fallah itu, sama sekali tidak disangka. Karena, sejak awal, sudah ada niat untuk merenovasi dan mengganti mimbar agar disesuaikan dengan kondisi mesjid. Namun, itu belum masuk program prioritas.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Yulia Furniture. Karena mimbar baru itu, memberi warna ibadah dalam kegiatan ibadah di mesjid Agung Nurul Fallah jadi makin semarak," ungkap dia.

"Semoga, memberi berkah bagi yang menyumbangkannya," ungkap Jufren, yang juga sekretaris Disdukcapil Agam itu. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar