Pertahanan Pangkalan II Padang Gelar Motorcross di Sirkuit HIC Padang Tujuh

Al Imran | Sabtu, 19-11-2022 | 20:18 WIB | 357 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Pertahanan Pangkalan II Padang Gelar Motorcross di Sirkuit HIC Padang Tujuh<p>

Wabup Pasbar, Risnawanto tinjau arena Motocross Grasstrack di Sirkuit Permanen HIC Padang Tujuh, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Sabtu. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (19/11/2022) - Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto berharap, event motocross Grasstrack digelar dalam menampung dan menyalurkan minat dan bakat generasi muda.

"Kegiatan positif ini, diharapkan dapat mengurangi balap liar yang terjadi di jalanan atau di luar arena yang disediakan," ungkap Risnawanto saat membuka Motocross Grasstrack di Sirkuit Permanen HIC Padang Tujuh, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Sabtu.

Event ini digelar oleh Pertahanan Pangkalan II Padang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir TNI AL ke-77.


Dikatakan Risnawanto, event motocross ini digelar setiap tahun dilakukan di Sirkuit Permanen HIC Padang Tujuh. Hal ini dilakukan dalam menampung minat dan bakat generasi muda khususnya yang hobi balap motor.

"Pasbar ini, sangat banyak peminat motocrossnya, mudah-mudahan kegiatan yang sangat positif ini dimanfaatkan dengan baik. Sehingga, tidak ada anak-anak kita yang balap liar di luar arena yang kita sediakan," ucapnya.

Event ini, lanjutnya, juga untuk mempererat persatuan dan kesatuan sesama penggemar motocross baik dari Pasbar maupun dari kota lainnya. Untuk itu, ia mengucapkan selamat dan berterimakasih kepada Pertahanan Pangkalan II Padang dan semua pihak yang telah melaksanakan event tersebut.

Ia juga berterimakasih kepada sponsor yang membantu menyukseskan event itu.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II Padang, Letkol (Mar) Dadang Widianto menegaskan, peserta motocross Sirkuit Permanen HIC Padang Tujuh itu sudah terlihat sangat siap dalam mengikuti lomba.

Ia berharap event tersebut dapat memunculkan generasi muda yang akan berlaga pada event yang lebih besar.

Selain itu, Laporan Ketua Pelaksana sekaligus Owner Sirkuit HIC Padang Tujuh, Ronal Dodya Restu menambahkan, generasi muda Pasbar yang mengemari balap motor dapat melampiaskan hobinya dengan mengikuti event yang dilakukan.

Motocross Grasstrack di Sirkuit Permanen HIC Padang Tujuh diikuti 71 pembalap yang berasal dari Pasbar dan dari luar Pasbar.

"Harapannya, dengan diadakan motocross ini para pemuda yang hobinya balap bisa turun ke lapangan dan melampiaskan hobinya. Pembalap yang sejati lebih malu jika balap liar di jalanan dan berbuat gaduh."

"Terima kasih untuk peserta yang hadir dari Darmasraya, Solok, Jambi, Medan dan Pasaman mudah-mudahan bisa berpacu bersama pembalap lokal dari Pasbar," tambah dia. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar