52 Klub Ikuti BOMC, Wako: Tahun Depan, Lomba Naik ke Level Nasional

Al Imran | Minggu, 20-11-2022 | 08:42 WIB | 200 klik | Kota Bukittinggi
<p>52 Klub Ikuti BOMC, Wako: Tahun Depan, Lomba Naik ke Level Nasional<p>

Wako Bukittinggi, Erman Safar didampingi panitia dan juri, membuka kejuaraan Bukittinggi Open Marching Band Competition (BOMC) Vlll 2022 di Lapangan Kantin Bukittinggi, Sabtu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (19/11/2022) - Sebanyak 52 klub marching band, ikuti kejuaraan Bukittinggi Open Marching Band Competition (BOMC) Vlll 2022. Iven ini digelar di Lapangan Kantin Jl Sudirman Bukittinggi, Sabtu.

Kejuaraan tersebut memperebutkan trofi bergilir dari wali kota Bukittinggi, Erman Safar dengan total hadiah Rp95 juta, mendatangkan juri tingkat nasional.

Erman Safar saat pembukaan acara menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan acara,
yang bekerjasama dengan Disparpora Bukittinggi, sehingga acara telah berlangsung dengan sukses.


"Banyaknya pengunjung yang hadir dalam kegiatan ini tentunya akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat," harap Erman.

Menurut dia, BOMC tingkat Sumatera ini mungkin yang terakhir dilaksanakan, karena mulai tahun depan akan dilaksanakan BOMC tingkat nasional.

"Secara anggaran, Pemko sudah siap. Acara Marching Band itu akan berkolaborasi dengan bertepatannya di acara HUT Polwan tahun depan," ungkap dia.

"Kegiatan untuk tingkat nasional itu, akan memperebutkan piala Kapolri, Panglima TNI lalu juga piala beberapa Menteri yang akan kami usahakan," tambahnya.

Menurut Erman, dengan terselenggaraan acara Marching Band tingkat nasional, mungkin lebih dari 10 ribu anggota marching band yang ada di Indonesia akan hadir.

Erman mengatakan, pemerintah kota akan selalu memberi dukungan atas kegiatan masyarakat yang positif, apalagi kegiatan yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Ketua pelaksana BOMC Vlll 2022, M Nur Idris menyebutkan, BOMC ini diikuti 52 marching band se Sumatera. Peserta tergabung dalam 3 divisi, divisi Taman Kanak-kanak 17 unit, divisi junior 14 unit, divisi senior 11 unit dan divisi open class 5 unit.

"Sebanyak 52 marching band terdata jumlah pemain sebanyak 3.126 orang dengan official 286 orang. Kegiatan selama dua hari ini, akan dilaksanakan 3 kategori lomba, yaitu street parade, kualifikasi drum battle dan display," paparnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar