52 Klub Ikuti BOMC, Wako: Tahun Depan, Lomba Naik ke Level Nasional

Minggu, 20 November 2022, 08:42 WIB | Wisata | Kota Bukittinggi
52 Klub Ikuti BOMC, Wako: Tahun Depan, Lomba Naik ke Level Nasional
Wako Bukittinggi, Erman Safar didampingi panitia dan juri, membuka kejuaraan Bukittinggi Open Marching Band Competition (BOMC) Vlll 2022 di Lapangan Kantin Bukittinggi, Sabtu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (19/11/2022) - Sebanyak 52 klub marching band, ikuti kejuaraan Bukittinggi Open Marching Band Competition (BOMC) Vlll 2022. Iven ini digelar di Lapangan Kantin Jl Sudirman Bukittinggi, Sabtu.

Kejuaraan tersebut memperebutkan trofi bergilir dari wali kota Bukittinggi, Erman Safar dengan total hadiah Rp95 juta, mendatangkan juri tingkat nasional.

Erman Safar saat pembukaan acara menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan acara,
yang bekerjasama dengan Disparpora Bukittinggi, sehingga acara telah berlangsung dengan sukses.

"Banyaknya pengunjung yang hadir dalam kegiatan ini tentunya akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat," harap Erman.

Baca juga: Seminggu Liburan Idul Fitri 1445 H, Bukittinggi Raup PAD Rp2,2 Miliar

Menurut dia, BOMC tingkat Sumatera ini mungkin yang terakhir dilaksanakan, karena mulai tahun depan akan dilaksanakan BOMC tingkat nasional.

"Secara anggaran, Pemko sudah siap. Acara Marching Band itu akan berkolaborasi dengan bertepatannya di acara HUT Polwan tahun depan," ungkap dia.

"Kegiatan untuk tingkat nasional itu, akan memperebutkan piala Kapolri, Panglima TNI lalu juga piala beberapa Menteri yang akan kami usahakan," tambahnya.

Menurut Erman, dengan terselenggaraan acara Marching Band tingkat nasional, mungkin lebih dari 10 ribu anggota marching band yang ada di Indonesia akan hadir.

Baca juga: Erman Safar Bagikan Bansos Triwulan II 2024 Sebesar Rp2,4 Miliar, Diterima Tunai oleh 4.333 RTS

Erman mengatakan, pemerintah kota akan selalu memberi dukungan atas kegiatan masyarakat yang positif, apalagi kegiatan yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: