Finorita Fauzi Dilantik jadi Ketua IKA FPUA Jabodetabek, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Senin, 21 November 2022, 19:20 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Finorita Fauzi Dilantik jadi Ketua IKA FPUA Jabodetabek, Ini Harapan Gubernur Sumbar
Gubernur Sumbar, Mahyeldi melantik Ketua DPD IKA FPUA Jabodetabek periode 2022-2026, Finorita Fauzi, bankir senior BSI beserta jajaran pengurus, di Jakarta, Ahad. (humas)

JAKARTA (20/11/2022) - Ketua DPP Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas (IKA FPUA), Mahyeldi lantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) IKA FPUA Jabodetabek periode 2022-2026, di Jakarta, Ahad. Pelantikan dihadiri senior, yunior dan para pengurus Alumni FPUA Jabodetabek periode sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut, Mahyeldi menyampaikan beberapa pesan pada pengurus dan alumni FPUA yang hadir. Beliau berpesan untuk terus mempertahankan soliditas. Data alumni harus terkelola dengan baik oleh pengurus. Dari data tersebut bisa dilakukan prediksi dan proyeksi apa yang baik dilakukan ke depan.

"Peran alumni ke depan salah satunya mempersatukan potensi yang ada. Bagaimana kemudian mengkoordinasikannya," ujar Mahyeldi yang juga gubernur Sumbar.

Penyedian pangan sebagaimana pesan presiden, lanjut Mahyeldi, jadi titik sentral kebijakan pemerintah ke depan yang tantangannya cukup berat. Peran alumni ditantang bagaimana mengambil peran tersebut dan ikut bertanggung jawab untuk kejayaan bangsa.

Baca juga: Mulyadi Muchtar Kembali Dipercaya Pimpin IKA Unand Jabodetabek

"Kepengurusan IKA FPUA Jabodetabek harus kokoh. Karena, Jabodetabek adalah gudang informasi, peluang dan orang-orang hebat ada di sini. Nah, bagaimana kemudian peluang itu digerakkan, bisa berdampak pada alumni yang pada akhirnya berdampak pada bangsa ini," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD IKA FPUA Jabodetabek periode 2022-2026, Finorita Fauzi, mengungkapkan, bahwa program atau pekerjaan rumah yang akan dijalankan oleh sebanyak 68 orang personil pengurus ke depan, tentu cukup berat.

Namun, hal itu akan jauh menjadi lebih mudah jika terbangun suasana dan komunikasi yang baik antar pengurus dalam menjalankan amanah organisasi.

"Hari ini dilakukan pelantikan kepengurusan sekaligus ajang silahturahmi antar pengurus dan alumni FPUA, media untuk saling berbagi kabar dan informasi," ujar bankir senior di PT Bank Syariah Indonesia (BSI) tersebut.

Baca juga: Jelang Musda IKA Unand Jabodetabek, Fajar Rusvan: Kepemimpinan dr Mulyadi Muchtiar Layak Dilanjutkan

Fifin, demikian biasa disapa, berharap, kegiatan pelantikan pengurus hari ini menjadi awal yang baik. Dan menjadi dasar operasional untuk menggerakkan organisasi dengan lebih baik, bersemangat dan gembira.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: