Berkunjung ke Sumatera Utara, Ini Penilaian Penasehat Presiden Mesir ke Edy Rahmayadi

Selasa, 22 November 2022, 08:36 WIB | Kabar Daerah | Nasional
Berkunjung ke Sumatera Utara, Ini Penilaian Penasehat Presiden Mesir ke Edy Rahmayadi
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi beserta jajaran, foto bersama dengan Penasihat Presiden Mesir Bidang Keagamaan, Syaikh Usamah Sayyid Al Azhary di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman 41 Medan, Ahad malam. (humas)

MEDAN (21/11/2022) - Penasihat Presiden Mesir Bidang Keagamaan, Syaikh Usamah Sayyid Al Azhary menyatakan rasa simpatiknya pada mahasiswa Indonesia termasuk mahasiswa asal Sumatera Utara yang sedang kuliah di Mesir.

Alasannya, Syaikh Usamah Sayyid menilai, para mahasiswa itu sangat tekun dan mencintai ilmu yang sedang dipelajarinya. Dia juga menilai, mahasiswa asal Indonesia terkenal dengan akhlaknya yang baik.

"Saya bangga dan cinta pada mereka. Saya akan terus membimbing mereka," ujar Syaikh Usamah Sayyid Al Azhary saat diterima Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman 41 Medan, Ahad malam.

Syaikh Usamah Sayyid ini juga merasa kagum atas keindahan alam Sumut, khususnya Danau Toba yang sudah dikunjunginya. Syaikh Usamah Sayyid pun merasa senang dengan keramahtamahan masyarakat.

Baca juga: Progress Pengerjaan Jalan Alternatif Medan-Berastagi Capai Angka 57 Persen, Ini Kata Gubernur Sumut

Syaikh Usamah Sayyid Al Azhary berada di Indonesia selama 10 hari. Khusus di Kota Medan, akan melaksanakan kegiatan antara lain mengajarkan Kitab Arbain Imam Nawawi untuk 250 orang muridnya alumni Al Azhar sekaligus memberikan ijazah sanad.

Kemudian, mengunjungi Pesantren Darul Arafah dan memberikan materi ilmu hadist kepada santri dan meninjau lahan pesantren di Sibolangit.

Syaikh Usamah juga akan bertemu dengan Ustaz Abdul Somad di Riau, Ustaz Adi Hidayat di Jakarta dan para ulama Indonesia lainnya seperti Ketua Umum PBNU KH Yahya Staquf.

Juga akan bersilaturrahim dengan keluarga KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Sebagaimana diketahui, almarhum Gus Dur merupakan alumni Al Azhar Kairo.

Baca juga: Edy Rahmayadi Lantik 155 Pejabat Tinggi Pratama, Adminstrator, Pengawas dan Kepala Sekolah

Pemilik ijazah sanad ilmu lebih dari 300 ulama dunia ini, juga akan memberikan tausiah di Masjid Istiqlal Jakarta dan memberikan pelatihan para Khatib dan Imam serta ke Lombok NTB.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: