600 Peserta Bakal Ramaikan Green Mato Aia Jungle Run 2022, Ini Rute yang Dilalui

Selasa, 22 November 2022, 22:33 WIB | Olahraga | Kota Padang
600 Peserta Bakal Ramaikan Green Mato Aia Jungle Run 2022, Ini Rute yang Dilalui
Kegiatan pemeriksaan jalur Green Mato Aia Jungle Run 2022, Ahad kemarin. (veri rikiyanto)

PADANG (22/11/2022) - Diperkirakan, 600 peserta akan mengikuti iven Green Mato Aia Jungle Run 2022. Iven ini akan dihelat Ahad (27/11/2022) depan.

Camat Padang Selatan, Jasman mengatakan, iven Green Mato Aia Jungle Run 2022 ini merupakan agenda Dinas Pariwisata Kota Padang yang diinisiasi Forum Anak Nagari (FAN) Mato Aia.

"Iven ini merupakan ide dari FAN Mato Aia, dengan mengambil lokasi di wilayah Kecamatan Padang Selatan, tepatnya di Bukit Mato Aia," kata Jasman saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa.

Iven ini, menurut Jasman, mengombinasikan antara olahraga dan wisata, dimana even ini bertujuan untuk menggairahkan semangat berolahraga, juga merupakan ajang memperkenalkan Bukit Mato Aia sebagai destinasi wisata alam dan olahraga baru di Kota Padang, khususnya di Kecamatan Padang Selatan.

Baca juga: PT Semen Padang Serahkan CSR Sarana Prasarana Disabilitas untuk Mall Pelayanan Publik Bukittinggi

Dia menjelaskan, ada dua kategori yang akan dilombakan pada iven ini. Yakni kategori 7K bagi pemula, dengan rute start/finish di mulai dari lapangan Villa Mega Mato Aia menuju jalan Sutan Syahrir, kemudian diteruskan mendaki area perbukitan dari stasiun TVRI sampai ke Stasiun Indosiar, kemudian turun di jalan Koto Kaciak untuk kembali ke Villa Mega.

Untuk kategori profesional, akan menempuh jarak 15K dengan start/finish di Villa Mega berjalan kaki sepanjang jalan Sutan Syahrir menuju titik pendakian di samping Stasiun TVRI menuju Stasiun Indosiar.

Rute berikutnya, turun ke Pantai Air Manis yang dilanjutkan mendaki ke Bukit Kasak menuju lokasi Paralayang, kemudian kembali turun di jalan Koto Kaciak menuju finish.

"Kita mendukung terlaksananya even ini. Untuk rute, kita sudah melakukan final checking bersama Sekda Kota Padang hari Ahad kemaren," pungkas Jasman. (vri)

Baca juga: Urus Adminduk di Padang Cukup di Kelurahan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: