Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan se-Asahan Dikukuhkan, Ini Harapan Bupati

Rabu, 23 November 2022, 11:15 WIB | News | Nasional
Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan se-Asahan Dikukuhkan, Ini Harapan Bupati
Bupati Asahan, Surya memberikan arahan usai pelantikan Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan (desa) se-Kabupaten Asahan, di Gedung Serbaguna Kisaran, Selasa. (amran tanjung)

ASAHAN (22/11/2022) -- Bunda PAUD Kabupaten Asahan, Hj Titiek Sugiharti Surya meminta, Bunda PAUD tingkat kecamatan hingga kelurahan (desa) mesti memahami peran dan fungsinya sebagai tokoh yang memiliki jiwa membangun kepedulian terhadap terciptanya layanan yang berkualitas pada pendidikan anak usia dini di daerah masing-masing.

Selain itu, Bunda PAUD juga mesti memperhatikan sekaligus aktif membina PAUD yang ada di wilayahnya. Dengan begitu, proses tumbuh kembang anak dapat dibantu semaksimal mungkin.

"Ini sangat penting dan merupakan tanggung jawab kita bersama, demi membangun generasi masa depan yang lebih baik," pungkas Titiek saat mengukuhkan Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan (desa) se-Kabupaten Asahan, Selasa.

Pengukuhan yang digelar di Gedung Serbaguna Kisaran tersebut, sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Asahan No: 123-DISDIK-Tahun 2022 Tanggal 17 Nopember 2022 tentang Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Kelurahan dan Desa se-Kabupaten Asahan.

Baca juga: Pilkada Bermartabat, Berarti untuk Negeri jadi Tagline Pemilihan Serentak 2024 Tingkat Sumatera Barat

Pengukuhan Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan (desa) ini, ditandai dengan penyematan tanda pin dan pemakaian selempang.

PAUD Bermutu

Bupati Asahan, H Surya menyampaikan, pemerintaha kabupaten terus berupaya untuk memberikan dukungan dan perhatian atas perkembangan PAUD, mengingat tantangan yang harus dihadapi dalam menjaga perkembangan PAUD khususnya di Kabupaten Asahan.

"Tidak hanya pemerintah, namun perlu bagi kita semua, seluruh komponen masyarakat saling bahu membahu membangun komitmen untuk mendukung terpenuhinya pelayanan PAUD yang bermutu," ujar Surya.

Baca juga: Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Tingkat Sumbar Disiarkan Live di Kanal Youtube, Ini Linknya

Dia berharap, para Bunda PAUD dapat meningkatkan kreasi, inovasi dan peran sertanya dalam melaksanakan program PAUD. Melalui peran serta Bunda PAUD, diharapkan dapat menjadikan anak anak usia dini tumbuh sesuai dengan harapan, sekaligus menjadi cikal bakal generasi cerdas yang nantinya dapat membangun bangsa, khususnya di Kabupaten Asahan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: