Safridal Terpilih Aklamasi Pimpin Apkasindo Pasaman Barat

Al Imran | Rabu, 23-11-2022 | 15:47 WIB | 207 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Safridal Terpilih Aklamasi Pimpin Apkasindo Pasaman Barat<p>

Ketua Apkasindo Pasaman Barat, Safridal foto bersama dengan peserta Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar Simpang Ampek, Rabu. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (23/11/2022) - Anggota DPRD Pasaman Barat, Safridal terpilih secara aklamasi sebagai ketua Asosiasi Petani Kepala Sawit Indonesia (Apkasindo) Pasaman Barat pada Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar Simpang Ampek, Rabu.

Musda ini dihadiri pengurus tujuh koperasi dan perwakilan petani plasma yang ada di Pasaman Barat. Semua sepakat, meminta Safridal untuk melanjutkan kepemimpinan periode keduanya yakni untuk periode 2022-2027.

"Terima kasih atas kepercayaannya. Di periode kedua ini, kami berkomitmen untuk mengantar Kabupaten Pasaman Barat sebagai penghasil kelapa sawit terkemuka di Indonesia melalui pemberdayaan sumber daya, teknologi dan industri secara berkesinambungan yang berwawasan lingkungan," ungkap Safridal usai terpilih.


Untuk posisi sekretaris, Safridal mempercayakan pada Indra Gunawan dengan Bendahara, Ridho Niriputra. Ketiganya juga bersepakat untuk terus memperjuangkan hak petani sawit, sehingga bisa membawa kesejahteraan.

"Program kita kedepan, di antaranya meningkatkan kualitas sumber daya petani dalam upaya penerapan paket teknologi baru kelapa sawit, sehingga lebih efesien dan berdaya guna," ungkap dia.

"Kita akan mendorong para pelaku usaha produksi kelapa sawit, sehingga terciptanya suatu sinergi yang terintegrasi dalam sistem agribisnis. Kami siap memperjuangkan program RSPI dan ISPI pada petani sawit Pasbar," tambah Safridal.

Dikatakan, Apkasindo akan membantu mewujudkan hak-hak para petani, khususnya di sekitar perusahaan perkebunan untuk mendapatkan pembangunan kebun kelapa sawit masyarakat, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani sawit secara nyata.

Selain itu, kata dia, turut memberikan perlindungan advokasi hukum pada petani kelapa sawit di Kabupaten Pasaman Barat. "DPD Apkasindo Pasaman Barat siap bersinergi dengan pemerintah guna penguatan petani kelapa sawit," ungkap dia. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar