Kecamatan Padang Selatan Gelar Lokmin Percepatan Penanganan Stunting

Al Imran | Rabu, 23-11-2022 | 23:26 WIB | 71 klik | Kota Padang
<p>Kecamatan Padang Selatan Gelar Lokmin Percepatan Penanganan Stunting<p>

Suasana Lokmin Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan Padang Selatan, Rabu. (veri rikiyanto)

PADANG (23/12/2022) - Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Padang Selatan, Arliswandi mengatakan, penanganan stunting merupakan salah satu program skala prioritas nasional. Jadi, diperlukan upaya sungguh-sungguh dan keterlibatan semua unsur hingga dapat mencapai hasil yang maksimal.

"Penanganan Stunting perlu dilakukan secara massif dan terus menerus. Karena, masalah stunting tidak hanya melulu bicara gizi dan kesehatan," kata Arliswandi pada Lokakarya Mini (Lokmin) lintas sektor se-Kecamatan Padan Selatan, di aula kantor camat, Rabu.

Lokmin ini digelar dalam rangka percepatan penanganan Stunting. Diikuti Kasi Kesos Aidil Zulhani, perwakilan Polsek Padang Selatan, perwakilan Koramil 03, KUA, perwakilan Puskesmas, serta seluruh lurah di kecamatan Padang Selatan.


Arliswandi mengatakan, ada banyak faktor yang harus dibenahi, mulai dari dokumen kependudukan, ketersediaan sanitasi (jamban sehat), hingga terpenuhinya kebutuhan gizi dan jaminan kesehatan.

Until itu lah, kata dia, dilakukan Lokmin lintas sektor guna menyatukan visi dan program, bagaimana mengatasi Stunting secara bersama.

Sementara, Kasi Kesos Kecamatan Padang Selatan, Aidil Zulhani mengatakan, saat ini ia bersama petugas dari tiga Puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Padang Selatan, melakukan validasi data guna mendapatkan angka stunting yang real di wilayahnya.

"Untuk langkah awal kita telah menyiapkan 165 paket bantuan sembako pada warga yang memiliki anak terindaksi stunting," kata dia.

Bantuan tersebut, segera didistribusikan langsung kepada anak-anak stunting, berdasarkan data yang sudah diverifikasi nantinya. Sehingga, bisa lebih tepat sasaran. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar