Lewat Laut, Darat dan Udara, Ratusan Jurnalis Siber Kunjungi Jakarta Hadiri Munas I PJS

Al Imran | Kamis, 24-11-2022 | 17:45 WIB | 95 klik | Nasional
<p>Lewat Laut, Darat dan Udara, Ratusan Jurnalis Siber Kunjungi Jakarta Hadiri Munas I PJS<p>

Flyer Munas I Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) pada 25-27 November 2022 di Hall Dewan Pers.

JAKARTA (24/11/2022) - Antusiasme pengurus di tingkat provinsi (DPD) dan kabupaten/kota (DPC) se-Indonesia mengikuti pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) I Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) pada 25-27 November 2022 di Hall Dewan Pers, terlihat tinggi.

Ini tampak dari animo para jurnalis siber (online) se-Indonesia menghadiri langsung momen bersejarah, sekaligus eksistensi organisasi jurnalis yang mengkhususkan dirinya pada wartawan media online ini.

"Kami berterima kasih atas apresiasi teman-teman pengurus daerah dan cabang, yang mau berpartisipasi, mengikuti Munas perdana kita ini," kata Ketua Panitia Munas I PJS, Ridwan Mooduto dalam pernyataan tertulisnya, Kamis.


Panitia Munas I PJS, sebenarnya hanya mengundang pengurus tingkat provinsi (DPD) untuk mengikuti rangkaian kegiatan Munas, dengan agenda utama pengesahan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) sebagai dasar sekaligus acuan dalam menjalankan organisasi ini ke depan.

"Kita apresiasi militansi anggota dan pengurus cabang yang bertekad mau menghadiri Munas perdana ini, bagi PJS. Padahal, jarak yang ditempuh dengan sarana perhubungan sangat jauh. Bahkan ada yang menggunakan jalur laut, 3-4 hari sebelum acara sudah melakukan perjalanan. Juga ada yang menggunakan jalur darat," ungkap Ridwan.

"Terima kasih bagi partisipasi peserta baik langsung atau tidak, ini akan menjadi spirit bagi kita semua untuk organisasi ini dimasa depan," tandasnya.

Ridwan yang juga dipercaya menggawangi Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Hubungan Antar Lembaga ini mengungkapkan, lelahnya mengurus persiapan Munas I ini terobati dengan semangat seluruh pengurus.

"Bagi kami, pengurus pusat dan panitia, berazam bahwa sekali layar terkembang, pantang untuk berpaling, sedikitpun. Sampai Kamis sore ini, peserta Munas yang mengonfirmasi hadir ke panitia telah mencapai angka 150 orang," lanjutnya.

Selain kegiatan Munas, Panitia juga menyiapkan serangakaian acara Narasi Nasional, untuk memperkaya wawasan nasional kebangsaan para jurnalis, untuk dapat mendeteksi dini, potensi perpecahan sesama anak bangsa, khususnya jelang Pemilu 2024.

Narasi Nasional ini Panitia mengundang beragam narasumber, untuk berbagi dengan para pengurus dan anggota PJS dari berbagai pelosok negeri. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar