Munas I PJS Dihelat di Dewan Pers, Jurnalis Berkompeten jadi Komitmen

Jumat, 25 November 2022, 22:56 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Munas I PJS Dihelat di Dewan Pers, Jurnalis Berkompeten jadi Komitmen
Ketua DPC PJS Pasaman Barat, Idenvi Susanto bersama Wakil Ketua Hubungan Antar Lembaga dan Kesekretariatan, Doni Saputra foto bersama dengan Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba usai pembukaan Munas I di hall utama Dewan Pers, Jumat.

JAKARTA (25/11/2022) - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemerhati Jurnalis Siber Kabupaten Pasaman Barat menghadiri kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) I Pemerhati Jurnalis Siber (PJS), di Hall Dewan Pers, 25-27 November 2022.

Kegiatan bersejarah bagi PJS ini, dibuka langsung oleh Ketua Komisi Pemberdayaan dan Organisasi Dewan Pers, Asmono Wikan dan dihadiri pengurus, DPP, DPD dan DPC se-Indonesia.

Tepuk tangan meriah dari ratusan peserta Munas, meramaikan agenda Munas I PJS, saat peserta mendengar kata sambutan dari Plt Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba.

"Dewan Pers menerima kehadiran organisasi PJS," ucap Mahmud lantang.

Baca juga: Bupati Pelalawan Diusulkan jadi Penerima PJS Award 2024, Ini Kata Mahmud Marhaba

Ia mengatakan, jika keberadaan PJS merupakan gambaran dari cita-cita Dewan Pers yakni, mewujudkan jurnalis berintegritas, kompeten dan profesional, sehingga kedepan wartawan harus mengikuti uji kompetensi merupakan harga mati bagi seluruh anggota PJS di Indonesia.

Sementara itu, Asmono Wikan dalam sambutannya berharap, organisasi PJS mampu melahirkan jurnalis berintegritas, kompeten dan profesional.

"Hal ini merupakan tanggung jawab yang akan dipikul oleh Mahmud Marhaba dan Sekretaris Jenderal PJS, Taswin Hasbullah," ucapnya.

Jaga Nama Organisasi

Baca juga: DPP PJS Bahas Pelaksanaan HUT, Tiga Agenda Besar Dimatangkan

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PJS Kabupaten Pasaman Barat, Idenvi Susanto mengaku bangga, karena kegiatan Munas I PJS dilaksanakan di Gedung Dewan Pers.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: