Gubernur Sumbar Antarkan 1,2 Ton Rendang ke Korban Gempa Cianjur

Sabtu, 26 November 2022, 06:27 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Sumbar Antarkan 1,2 Ton Rendang ke Korban Gempa Cianjur
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyerahkan rendang secara simbolis pada Bupati Cianjur, Herman Suherman di Pendopo Bupati Cianjur, Jumat. (humas)

PADANG (25/11/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyerahkan bantuan berupa rendang secara simbolis pada masyarakat terdampak gempa dan longsor di Cianjur, Jawa Barat.

Rendang sebanyak 1,2 ton sumbangan masyarakat Sumatera Barat itu diterima Bupati Cianjur, H Herman Suherman, di Pendopo Bupati Cianjur, Jumat.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Gubernur Sumbar didampingi oleh Kadis Sosial Sumbar Arry Yuswandy, Kalaksa BPBD Sumbar Jumaidi, Kabiro Adpim Maifrizon dan kepala Badan Penghubung Aschari C serta dihadiri beberapa anggota Ikatan Keluarga Minang (IKM) Cianjur.

Mahyeldi menceritakan bahwa pada tahun 2009 lampau, Sumatera Barat juga mengalami hal yang sama, dimana gempa bumi dengan kekuatan 7,9 SR sangat berdampak pada hancurnya bangunan yang porak poranda serta melumpuhkan perekonomian.

Baca juga: LKAAM Sumbar Targetkan 10 Ton Randang Dikirim ke Korban Gempa Cianjur hingga Akhir Tahun

"Namun dengan semangat dan bantuan dari seluruh masyarakat, propinsi tetangga serta beberapa pemerintahan propinsi dan daerah lain, kita bisa cepat bangkit dari kehancuran tersebut," ungkap Mahyeldi.

"Untuk itu, kami datang atas rasa duka yang dalam dan sebagai makhluk sosial juga berkewajiban membantu saudara kita yang sedang ditimpa musibah," tambah Mahyeldi.

Bupati Cianjur, Herman Suherman yang masih terlihat trauma dengan kejadian gempa, menyampaikan terimakasih pada gubernur dan masyarakat Sumatera Barat, yang dengan ringan tangan membantu warga Cianjur yang sedang ditimpa musibah.

"Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada IKM Cianjur yang ikut berpartisipasi membantu mendirikan posko bencana IKM. Walaupun hanya ada beberapa masyarakat Minang yang terdampak musibah ini, tetapi IKM Cianjur atas semangat budaya gotong-royongnya, jelas nyata dalam kejadian musibah ini," kata Herman.

Baca juga: Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur: Agam Olah Dua Ekor Sapi Diolah jadi Rendang, Bupati: Dimasak dengan Teknik Tradisional

Dengan adanya bantuan rendang ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak musibah. Situasi hingga saat ini masih ada beberapa lokasi longsor akibat gempa belum dapat dijangkau dengan kendaraan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: