Nevi Zuairina Fasilitasi 100 Pelaku UMKM Pasbar Ikuti Pelatihan Kiat Menembus Pasar Global

Minggu, 27 November 2022, 13:31 WIB | Bisnis | Kab. Pasaman Barat
Nevi Zuairina Fasilitasi 100 Pelaku UMKM Pasbar Ikuti Pelatihan Kiat Menembus Pasar Global
Anggota Komisi VI DPR RI, Hj Nevi Zuairina memberikan arahan saat pelatihan tentang Kiat Menembus Pasar Global di Simpang Empat, Pasbar, kemarin.

PASAMAN BARAT (27/11/2022) - Anggota Komisi VI DPR RI, Hj Nevi Zuairina fasilitasi 100 pelaku UMKM Pasaman Barat pelatihan tentang Kiat Menembus Pasar Global. Peserta pelatihan yang berasal dari 11 kecamatan itu menimba ilmu narasumber dari Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI.

Dalam kesempatan tersebut, Nevi Zuairina dari daerah Pemilihan Sumatera Barat II yang didampingi Tim Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI ini langsung membuka acara yang berlangsung satu hari penuh ini.

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan guna menambah pengetahuan para pelaku UMKM kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat terkait langkah-langkah dan strategi agar para pelaku usaha dapat menembus pasar global.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat, tidak tertutup kemungkinan UMKM kabupaten Pasaman barat bisa menembus pasar global, oleh sebab itu diperlukan pengetahuan terkait tata cara, langkah serta apa yang perlu dipersiapkan agar bisa menembus pasar global," ujar Nevi Zuairina.

Baca juga: Nevi Zuairina Serahkan TJSL Semen Padang di 5 Titik

Legislator asal Sumbar ini menjelaskan, dalam kegiatan satu hari penuh tersebut, juga dilaksanakan sosialisasi terkait cara melaksanakan pemasaran dan promosi produk UMKM melalui media Digital, seperti media sosial dan juga e-commerce.

"Hari ini para pelaku UMKM terpilih, selain mendapatkan pengetahuan tentang pemasaran online, juga mendapat pengetahuan tentang pentingnya foto produk, dan hari ini kita juga mendatangkan fotografer andal yang akan mengambil foto produk para UMKM, agar pelaku UMKM ini memiliki foto produk yang bagus," terang Nevi.

Dia berharap, semoga dengan kegiatan ini, UMKM Pasaman Barat dapat naik kelas dan mampu memasarkan produknya melalui media online serta dapat menyentuh pasar internasional.

Hampir seluruh perseta, menyampaikan ucapan terimakasih pada Hj Nevi Zuairina dan Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Baca juga: Nevi Zuairina Minta Regulasi Perkoperasian Mampu Mengurai Persoalan

Karena. dengan kegiatan seperti ini, ada update informasi dan pengetahuan yang didapat tentang cara menembus pasar global, dan juga mendapatkan ilmu tentang pemasaran online.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: