Hendri Septa Tinjau Lokasi Gempa Desa Cijedil Setelah Dikunjungi Presiden Jokowi

Minggu, 27 November 2022, 14:27 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Tinjau Lokasi Gempa Desa Cijedil Setelah Dikunjungi Presiden Jokowi
Wako Padang, Hendri Septa diwawancarai wartawan saat mengunjungi lokasi gempa bumi di Desa Cijedil, Kecamatan Cubenang, Kabupaten Cianjur, Sabtu. (humas)

CIANJUR (26/11/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa mengantarkan langsung bantuan untuk korban gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Bantuan tersebut diterima Bupati Cianjur diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Budi Rahayu, di ruang Garuda Pendopo Kabupaten Cianjur, Sabtu.

"Atas nama pribadi, pemerintah dan warga Kota Padang kami menyampaikan turut berduka cita atas musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur ini. Hari ini kami datang bersama rombongan untuk memberikan bantuan," ucap Hendri.

Hendri Septa menyebutkan, adapun bantuan yang diberikan berupa 250 box berisi bahan makanan, alat mandi, pakaian, handuk dan perlengkapan kebutuhan balita senilai Rp100 juta. Kemudian, uang tunai sebesar Rp200 juta untuk pembangunan infrastruktur di Desa Cibulakan.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Bantuan ini bersumber dari Baznas, ASN dan warga Kota Padang. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," ucap Hendri.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Budi Rahayu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

"Insya Allah bantuan ini secepatnya akan kami salurkan. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga kami yang tertimpah musibah gempa ini. Kami juga mohon doa kepada warga Kota Padang agar kami bisa melalui cobaan ini," pungkasnya.

Usai menyerahkan bantuan, Hendri Septa meninjau lokasi gempa bumi di Desa Cijedil, Kecamatan Cubenang.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Atas nama warga Desa Cijedil, kami mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang, Bapak Hendri Septa yang telah datang di tempat kami. Di lokasi ini ada sekitar 35 warga beserta rumahnya yang masih tertimbun longsor, termasuk istri dan anak saya. Selain Pak Presiden dan Menteri Sosial baru pak wali yang datang ke sini," ungkap Solihin, warga Desa Cijedil.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: