Fadly Amran Serahkan Dana Hibah Rp150 Juta untuk Lahan Parkir Masjid Jihad

Minggu, 27 November 2022, 14:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Fadly Amran Serahkan Dana Hibah Rp150 Juta untuk Lahan Parkir Masjid Jihad
Wako Padang Panjang, Fadly Amran menyerahkan bantuan dana hibah senilai Rp150 juta pada pengurus Masjid Raya Jihad, Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Ahad, usai kegiatan Subuh Mubarakah. (kominfo)

PADANG PANJANG (27/11/2022) - Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran menyerahkan bantuan dana Rp150 juta sebagai tambahan pembelian lahan parkir yang berada di depan Masjid Raya Jihad, Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Ahad, usai kegiatan Subuh Mubarakah.

Informasi yang dihimpun, luas tanah untuk parkiran ini seluas 459 meter persegi, dengan nilai Rp1,7 miliar.

Dari infak jemaah dan bantuan Pemko, terkumpul Rp1,2 miliar. Artinya masjid masih membutuhkan dana Rp500 juta lagi, melunasi tanah sebagai parkiran yang sangat dibutuhkan, seiring meningkatnya kunjungan jemaah ke masjid tersebut.

Fadly menyampaikan, awalnya Pemko berencana memberikan bantun dana Rp300 juta guna pembebasan lahan parkir. Namun kondisi keuangan saat ini, hanya bisa mendanai Rp150 juta.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

"Kami berharap ini bisa sedikit membantu dan semoga kekurangan dana pembebasan lahan parkir segera tercukupi dari kaum muslimin yang tergugah hatinya," katanya.

Ketua Pengurus Masjid Raya Jihad, Edi Erizon Sutan Nagari menyampaikan terima kasih atas bantuan Pemko ini.

"Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota terhadap pembangunan masjid. Semoga Pemko selalu dirahmati Allah SWT," ujarnya.

Dirinya berharap, kaum muslimin yang ada di Kota Padang Panjang maupun di luar kota dapat terketuk hatinya menyalurkan infak kekurangan dana untuk lahan parkiran.

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

Sebelumnya, saat memberikan sambutan pada kegiatan Subuh Mubarakah, Fadly menyampaikan terkait Dana Insentif Daerah (DID) yang didapatkan Padang Panjang. Hal ini berkat kerjasama Pemko dan masyarakat terkait penanganan Covid-19, inflasi, dan penyerapan anggaran yang baik.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: