Kendalikan Inflasi, Bupati Mentawai Larang Agenda Pemerintahan Digelar di Luar Daerah

Minggu, 27 November 2022, 21:53 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Kendalikan Inflasi, Bupati Mentawai Larang Agenda Pemerintahan Digelar di Luar Daerah
Bupati Mentawai, Martinus Dahlan didampingi Rinaldi (Plt Sekda) memberikan arahan pada Rapat Koordinasi bersama Asisten dan Kepala OPD beserta Asisten di ruang rapat kantor bupati. (daniwarti)

MENTAWAI (27/11/2022) - Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan mengungkapkan, pengendalian inflasi yang telah dilakukan di daerah kepulauan itu di antaranya, sidak ke lapangan oleh Satgas Pangan terkait dengan harga Sembako yang tidak stabil dan operasi pasar di kecamatan-kecamatan demi mengurangi beban masyarakat.

"Tidak ada lagi OPD di Pemkab Kepulauan Mentawai menggelar pelatihan atau Diklat di Kota Padang. Karena, hal itu tidak memberikan dampak pada perekonomian Mentawai. Lakukan kegiatan pemerintahan di Mentawai, agar dampak ekonominya juga dirasakan masyarakat Mentawai," ungkap Martinus Dahlan di Tuapejat, Ahad.

Hal tersebut disampaikan Martinus yang didampingi Plt Sekda Mentawai, Rinaldi pada Rapat Koordinasi bersama Asisten dan Kepala OPD beserta Asisten di ruang rapat kantor bupati.

Rapat membahas isu aktual yang berkembang saat ini, percepatan pembangunan, percepatan penanggulangan inflasi dan bantuan untuk korban gempa di Cianjur.

Baca juga: Berhasil Atasi Inflasi, 33 Pemerintahan Daerah Dapat Insentif Fiskal dari Kemenkeu

Kepada Dinas Pariwisata, Martinus menekankan, agar mengadakan kegiatan-kegiatan pariwisata di desa wisata supaya menarik minat para wisatawan luar untuk berkunjung ke Mentawai.

"Dengan adanya agenda kepariwisataan, akan turut meningkatkan perekonomian masyarakat," nilainya.

Sementara, kepada kepala OPD, Martinus berpesan, agar tertib administrasi kelengkapan fisik SPj. Martinus meminta, agar memperhatikan dengan teliti fisik pembangunan, sebelum melakukan provisional hand over (PHO), agar tidak terjadi permasaalahan dikemudian hari.

Pada kesempatan ini, Martinus juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Mentawai, ikut membantu meringankan beban korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. (dni)

Baca juga: Wabup Agam Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: