Hendri Septa: Panitia Green Mato Aia Jungle Run 2022 Sukses Ciptakan Iven Sport and Tourism

Minggu, 27 November 2022, 22:26 WIB | Olahraga | Kota Padang
Hendri Septa: Panitia Green Mato Aia Jungle Run 2022 Sukses Ciptakan Iven Sport and...
Wako Padang, Hendri Septa bersama Amril Amin (Wakil Ketua DPRD) beserta jajaran Pemko Padang, foto bersama dengan para pemenang iven Green Mato Aia Jungle Run 2022, Ahad pagi. (humas)

PADANG (27/11/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menilai, panitia iven Green Mato Aia Jungle Run 2022, telah berhasil mengombinasikan antara olahraga dan wisata (sport and tourism).

Iven yang dihelat Ahad pagi ini, diinisiasi Dinas Pariwisata Padang bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Padang Selatan dan Forum Anak Nagari (FAN) Mato Aia. Sedikitnya, 500 lebih peserta meramaikan iven perdana ini.

"Semoga, iven seperti ini terus berlanjut dan memberikan banyak manfaat bagi kita semua," ungkap Hendri Septa saat menutup kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Perumahan Villa Mega, Kelurahan Mata Air itu.

Menurut Hendri, iven Green Mato Aia Jungle Run 2022 telah jadi ajang perkenalan Bukit Mato Aia sebagai destinasi wisata alam yang ada di Kecamatan Padang Selatan.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Semoga event yang masuk dalam kalender tahunan Dinas Pariwisata Kota Padang ini dapat digelar berkelanjutan tiap tahunnya. Kalau bisa menjadi event bertaraf nasional bahkan internasional ke depan," harap Hendri.

"Dengan itu, tentu jumlah kunjungan wisawatan ke Kota Padang semakin meningkat. Hal ini ikut mendukung penambahan pendapatan asli daerah (PAD) tentunya," tukas dia.

Sementara itu, Camat Padang Selatan, Jasman menerangkan, ada dua kategori yang akan dilombakan pada event ini. Mulai dari kategori 7K bagi pemula, dengan rute start/finish di lapangan Perumahan Villa Mega Mato Aia.

Untuk kategori profesional, katanya, akan menempuh jarak 15K dengan start/finish di Villa Mega berjalan kaki sepanjang jalan Sutan Syahrir menuju titik pendakian di samping Stasiun TVRI menuju Stasiun Indosiar.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Rute berikutnya, turun ke Pantai Air Manis yang dilanjutkan mendaki ke Bukit Kasak menuju lokasi Paralayang, kemudian kembali turun di jalan Koto Kaciak menuju finish.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: