MV Mentawai Fast Buka Layanan Antar Pulau, Orang Sakit dan Produk UMKM Gratis

Selasa, 29 November 2022, 06:46 WIB | Bisnis | Kab. Mentawai
MV Mentawai Fast Buka Layanan Antar Pulau, Orang Sakit dan Produk UMKM Gratis
Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan melakukan pengguntingan pita sebagai dimulainya trayek antar pulau MV Mentawai Fast didampingi oleh Pemilik Kapal, Wiliam di Dermaga Tua Pejat. (daniwarti)

MENTAWAI (28/11/2022) - Untuk meningkatkan layanan antar pulau di kabupaten kepulauan Mentawai dan mengantisipasi lonjakan penumpang di hari Natal dan Tahun baru, Pemkab Mentawai menambah layanan armada kapal cepat, Mentawai Fast, guna melayani kebutuhan transportasi warga di bumi Sikerei.

Pada Senin siang, telah dilaksanakan peluncura trayek antar pulau dimana acaranya dilaksanakan di dermaga Tua Pejat.

Dalam sambutannya Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan mengatakan, dengan adanya layanan kapal cepat antar pulau ini, maka ini telah mempersingkat waktu bagi warga yang akan bepergian antar pulau.

Seperti dari Tua Pejat ke Sikakap, Siberut dan Sikabaluan.

Dikatakan Martinus, akses layanan kapal cepat antar pulau ini sudah lama digagas dan baru sekarang bisa terwujudkan.

Martinus mengatakan, layanan kapal cepat antar pulau ini akan berlanjut sampai tahun 2023 dan ini akan berlanjut terus menerus.

Bagi masyarakat yang dalam kondisi sakit dan mendapat rujukan ke Tua Pejat dari Sikakap, Siberut dan Sikabaluan, tidak diharuskan membayar alias digratiskan.

Begitu juga bagi hasil produk UMKM yang kelompoknya sudah terdaftar, maka pengiriman produknya lewat Kapal Mentawai Fast antar pulau juga tidak dipungut pembayarannya.

Menyinggung kapal antar pulau lainnya Martinus menjelaskan, kapal itu akan melayani masyarakat yang lokasinya tidak dijangkau oleh KM Mentawai Fast seperti kecamatan Siberut Barat Daya Pei-Pei, Siberut Barat, Labuan Bajau dan Pokai serta daerah lainnya.

Dan nantinya juga bisa digunakan untuk alat transportasi pengangkut barang dan penumpang.

Layanan kapal cepat antar pulau ini akan melayani empat kali dalam seminggu. (dni)

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: