Ini Rangkaian Kegiatan Anies Rasyid Baswedan Dua Hari di Sumatera Barat

Rabu, 30 November 2022, 09:04 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Ini Rangkaian Kegiatan Anies Rasyid Baswedan Dua Hari di Sumatera Barat
Anies Baswedan.

PADANG (30/11/2022) -- Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan akan bersilaturahmi dengan masyarakat Sumatera Barat pada 3-4 Desember 2022.

"Kunjungan ini adalah bentuk silaturahmi seorang anak bangsa bernama Anies Baswedan dengan masyarakat Minangkabau yang kebetulan dicalonkan Partai Nasdem sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2024," ungkap Sekretaris Partai Nasdem Sumatera Barat, Ardyan melalui sambungan telepon, Rabu pagi.

Sebagai bentuk silaturahmi itu, ungkap Ardyan, diwujudkan Anies dengan berkunjung secara resmi ke kantor Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumatera Barat di komplek Masjid Raya Sumbar pada Ahad (4/11/2022).

Sementara, Anies dijadwalkan sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Sabtu (3/12/2022) sekitar pukul 15.00 WIB. Selanjutnya, Anies akan melakukan lawatan ke Kota Padang Panjang yang disertai dengan orasi ilmiah di Kampus Diniyah Putri Padang Panjang.

Baca juga: Anies Baswedan Percayakan Muslim M Yatim jadi Koordinator Dapur Umum Saksi AMIN se-Sumbar

"Di sekolah yang jadi inspirasi Universitas Al Azhar ini, Anies Baswedan akan bicara tentang pentingnya pendidikan berkarakter bagi bangsa Indonesia kedepan," ungkap Ardyan.

Selanjutnya, juga akan diisi dengan orasi budaya yang akan digelar di Lapangan Bancah Laweh Padang Panjang.

Ardyan tak menampik, kunjungan Anies dikesankan banyak pihak sebagai bentuk safari politik. Namun, Ardyan memastikan, ini hanyalah sebuah upaya membangun silaturahmi anak bangsa yang memang kebetulan telah dicalonkan sebagai presiden di Pemilu 2024 mendatang oleh Partai Nasdem bersama sejumlah partai koalisi nantinya. (kyo)

Berikut jadwal Anies Baswedan di Sumatera Barat:

Baca juga: Terwujudnya Indonesia Emas 2045 jadi Kalimat Pembuka Visi-Misi Anies-Muhaimin, Ini Link Pdfnya

Sabtu, 3 Desember 2022

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: