Ferdian Dikukuhkan jadi Ketua Kormi Bukittinggi, Ini Harapan Erman Safar

Kamis, 01 Desember 2022, 07:48 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Ferdian Dikukuhkan jadi Ketua Kormi Bukittinggi, Ini Harapan Erman Safar
Ketua Kormi Sumbar, Aristo Munandar menyerahkan pataka pada Ketua Kormi Bukittinggi, Ferdian saat pelantikan di aula rumah dinas wali kota Bukittinggi, Rabu.

BUKITTINGGI (30/11/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menitipkan program pemerintah di bidang ekonomi pada pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Bukittinggi periode 2022-2026, saat pelantikan di aula rumah dinas wali kota Bukittinggi, Rabu.

"Ada 48 kali weekend sepanjang tahun. Kormi harus mengadakan acara sekelas lokal setiap tahunnya, lalu juga 6 kali acara yang pesertanya kelas 1 atau 2 provinsi. Kemudian, 2 kali acara nasional dan 1 kali acara internasional. Ini akan mendongkrak ekonomi kita," ungkap Erman saat memberikan sambutan.

Sementara, Ketua Kormi Sumatera Barat, Aristo Munandar menyampaikan, dengan pelantikan ini, diharapkan para pengurus dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi terutama dalam hal mendukung pembangunan olahraga nasional, khususnya di bidang olahraga rekreasi dan olahraga masyarakat.

"Kormi mesti jadi mitra strategis pemerintah, untuk mewujudkan jati diri dan ketahanan nasional bangsa Indonesia yang kita cintai," ungkap Aristo.

Baca juga: Mahyeldi Ajak KORMI Upayakan Masyarakat Sumbar yang Lebih Sehat, Bugar dan Produktif

Dikesempatan itu, Aristo Munandar melantik Ferdian sebagai Ketua Kormi Bukittinggi bersama Soni Al Fajri (sekretaris), Reki Afrino (bendahara) serta 42 jajaran pengurus lainnya.

Butuh Dukungan Pemko

Ferdian yang juga kader Partai Gerindra Bukittinggi itu menyebut, dalam setiap agenda yang telah diusulkan masyarakat itu, Kormi butuh dukungan pemko dalam menyelenggarakannya nanti.

"Dengan menggelar banyak agenda, diharapkan terjadi peningkatan ekonomi masyarakat sebagaimana jadi harapan wali kota," ucap Ferdian yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bukittinggi.

Baca juga: Afriendi Sikumbang Pimpin Inorga APPSBI Sumatera Barat

Pada pelantikan ini, juga hadir Ketua KONI Bukittinggi, Dipa Arkendi, Kapolsek Kota Bukittinggi, Hj Rita, Kodim 0304 Agam beserta undangan lainnya. (rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: