Diskominfo Bukittinggi Ajak Wartawan Study Best Practice ke Medan, Ini yang Dicari

Kamis, 01 Desember 2022, 17:48 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Diskominfo Bukittinggi Ajak Wartawan Study Best Practice ke Medan, Ini yang Dicari
Kadis Kominfo Bukittinggi, Erwin Umar, Kabid IKP, Ramon foto bersama jajaran Diskominfo Medan dan Ketua PWI Sumatera Utara, Ferianda Sinik, di aula Diskominfo Kota Medan, Kamis. (yoza)

MEDAN (1/12/2022) - Rombongan wartawan dan pegawai Dinas Kominfo Kota Bukittinggi melakukan Study Best Practice ke Kota Medan, Sumatera Utara dari tanggal 29 November hingga 3 Desember 2022.

Rombongan besar dari Kota Bukittinggi ini, menginap di salah satu hotel yang berada di pusat kota terbesar di Sumatera ini.

Pada Kamis pagi, wartawan dan Dinas Kominfo Bukittinggi melakukan kunjungan ke Diskominfo Kota Medan. Pertemuan digelar di aula Diskominfo Kota Medan, Kamis.

Dalam acara ini, dihadiri oleh Kadis Kominfo Bukittinggi, Erwin Umar, Kabid IKP, Ramon, Riri (Kasi) dan jajaran Kominfo Bukittinggi serta wartawan lainnya.

Baca juga: Erman Safar Bagikan Honor dan Transport KB Triwulan I Tahun 2024

Sedangkan dari tuan rumah dihadiri Kadis Kominfo Kota Medan, Arrahman Pane, Kabid dan Kasi Diskominfo Kota Medan dan Ketua PWI Provinsi Sumatra Utara, Ferianda Sinik serta undangan.

Kadis Kominfo Medan, Arrahman Pane mengatakan, Pemko Medang sediakan anggaran Rp10 miliar untuk kerjasama media yang ada di Kota Medan. "Ini sesuai dengan kompleksitas dan kebutuhan kami di Kota Medan. Hal ini tentu akan berbeda dengan Kota Bukittinggi," ucap dia.

Sementara, Ketua PWI Sumatera Utara, Ferianda Sinik mengatakan, dengan dana yang ada di Diskominfo itu, lebih memprioritaskan agar wartawan yang ada di Provinsi Sumatera Utara bisa mengikuti UKW (Uji Kompetensi Wartawan).

"Target kami, semua wartawan yang kerjasama dengan Diskominfo ke depannya, sudah lulus UKW," ungkap Ferianda.

Baca juga: Sekda Bukittingi Lantik 4 Pimpinan BAZNas Pengganti Antar Waktu Periode 2020-2025

Ferianda mengatakan, "Mengurus PWI merupakan suatu kebanggaan. Baru pertama kali PWI Sumut dipimpin orang Sumatra Barat, karena berasal dari Pariaman."

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: