KNPI Pessel Gelar Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi

Kamis, 01 Desember 2022, 19:37 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
KNPI Pessel Gelar Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi
Ketua KNPI Pessel, Joni Wal Ardin foto bersama peserta Pelatihan Kepemudaan dan Manajemen Organisasi beserta narasumbar, usai pembukaan, Kamis. (tusrisep)

PESISIR SELATAN (1/12/2022) - Dewan Pengurus Derah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pesisir Selatan, menggelar Pelatihan Kepemudaan dan Manajemen Organisasi, upaya pembekalan wawasan ke pemuda di daerah tersebut.

"Ini merupakan salah satu program dari kami (KNPI) di Pessel," ujar Ketua KNPI Pessel, Joni Wal Ardin, di Painan, Kamis.

Selain pembekalan wawasan, terangnya, pelajaran keilmuan, bersikap dan kepemimpinan juga diberikan.

"Terutama untuk memberdayakan pemuda sebagai aset bangsa, agar lebih efektif, inovatif dan produktif," ucap Joni.

Kegiatan-kegiatan seperti ini, menurut dia, sangat penting bagi pemuda dan generasi muda.

Terutama dalam meningkatkan pemahaman, pengetahuan, wawasan dan kesadaran terkait peran dan tugas selaku kaum milenial di Pessel.

"Harapannya, kegiatan ini selain berbagi keilmuan dan wawasan, juga merupakan ajang silaturahmi antar OKP -OKP di bawah naungan KNPI di Pessel," ucap Joni diamini Sekretaris KNPI Pessel, Dede Desmana.

Pelatihan ini digelar di Painan, dimulai pukul 10.00 WIB. Pemateri yang hadir dikegiatan tersebut di antaranya Efrinaldi (ASN Balai Taman Nasional Siberut, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan).

Kemudian, Yul Rahmad Datar (Sekretaris MD KAHMI Pessel) dan Syafrijal Chan (Anggota Bawaslu Pessel). (rls/tsp)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: