Pj Bupati Mentawai Antarkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

Jumat, 02 Desember 2022, 21:43 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Pj Bupati Mentawai Antarkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur
Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan menyerahkan donasi bagi korban gempa Cianjur pada Bupati, Herman Suherman di kantor bupati Cianjur, Jumat. (humas)

CIANJUR (2/12/2022) - Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan bersama unsur Forkopimda memberikan bantuan pada warga yang ditimpa musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat.

Disamping menyerahkan bantuan, Martinus beserta rombongan dari Mentawai, juga melihat langsung kondisi dan keadaan warga yang tertimpa musibah tersebut.

Donasi yang berjumlah Rp75 juta itu, diserahkan pada Bupati Cianjur, Herman Suherman yang juga disaksikan Dandim 0319 Mentawai, Letkol Inf Febi Adrianto, Kakansar Mentawai, Akmal dan Kepala BPBD Mentawai, Novriadi.

"Bantuan yang kita serahkan ini, merupakan wujud kepedulian Pemkab Mentawai terhadap saudara kita yang menjadi korban gempa di Cianjur," ungkap Martinus.

Baca juga: Sekda Mentawai: Jaga Netralitas ASN Selama Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Dikatakan, banyak warga yang kehilangan tempat tinggal, meninggal dunia dan ada yang luka-luka, mereka itu pastilah membutuhkan perawatan serius.

Martinus mengatakan, ikut prihatin atas musibah ini. Dia merasa, apa yang dirasakan warga Cianjur, juga merupakan bencana bagi kita semua sebagai makhluk tuhan. "Semoga, warga yang terdampak bencana diberikan kemudahan dalam peristiwa ini," harap dia.

Pada kesempatan itu, Martinus berharap, bantuan yang tak sebarap aitu dapat sedikit meringankan beban warga Cianjur yang tertimpa bencana.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Cianjur, Herman Suherman menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga pada Pemkab Mentawai, yang telah meluangkan waktunya untuk melihat langsung kondisi terkini pasca gempa dan bersilaturahmi dengan warga.

Baca juga: Perkuat Ketahanan Pangan bagian dari Pengurangan Resiko Bencana

Pada kesempatan itu, Herman berharap, bantuan yang diterima ini jadi amal kebaikan bagi semua khususnya Pemkab Mentawai. (dni)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: