Memasak Cangkuak Dilombakan di Festival Asasi 2022, Ini Lima Kriteria Penilaian

Sabtu, 03 Desember 2022, 23:19 WIB | Kuliner | Kota Padang Panjang
Memasak Cangkuak Dilombakan di Festival Asasi 2022, Ini Lima Kriteria Penilaian
Ketua Bidang I TP-PKK Kota, Sri Hidayani bersama Bundo Kanduang, Asnimar dan Praktisi Kuliner, Yolly Chamela melakukan penilaian Lomba Memasak Cangkuak pada Festival Asasi 2022, di halaman Mesjid Asasi, Sabtu. (kominfo)

PADANG PANJANG (3/12/2022) -- Utusan setiap kelurahan di Padang Panjang, ikuti Lomba Memasak Cangkuak dalam rangka memeriahkan Festival Asasi 2022, di halaman Mesjid Asasi, Sabtu. Cangkuak ini merupakan salah satu masakan tradisional khas Padang Panjang.

"Ada lima penilaian di lomba ini. Baik menang atau kalah, kita semua sudah sukses dalam melaksanakan kegiatan," ujar Ketua Bidang I TP-PKK Kota, Sri Hidayani yang jadi salah seorang juri bersama dua rekannya, Bundo Kanduang, Asnimar dan Praktisi Kuliner, Yolly Chamela.

Dijelaskan Sri Hidayani, kategori penilaian itu di antaranya kreativitas atau penampilan saat penyajian Cangkuak, rasa Cangkuak yang dibuat, kebersihan saat dan sesudah memasak, ketepatan waktu memasak dan teknik memasak.

Usai mencicipi Cangkuak para peserta, juri langsung mengumumkan pemenang lomba. Juara 1 diraih Kelurahan Sigando, juara 2 Kelurahan Ekor Lubuk dan juara 3 Kelurahan Pasar Baru.

Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, dr Dian Puspita juga menyempatkan hadir di sela-sela penilaian. Ikut hadir juga Camat Padang Panjang Timur, Asrul, Lurah Sigando, Risman dan lainnya. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: