78 Siswa Berprestasi Pasaman Barat Ikuti Studi Tour ke Malaysia, Ini Kriteria Pesertanya

Senin, 05 Desember 2022, 23:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
78 Siswa Berprestasi Pasaman Barat Ikuti Studi Tour ke Malaysia, Ini Kriteria Pesertanya
Bupati Pasbar, Hamsuardi melepas rombongan studi banding pelajar berprestasi secara akademik dan non akademik ke Malaysia, di halaman kantor bupati, Senin. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (5/12/2022) - Para siswa siswi berprestasi secara akademik maupun non akademik di Pasaman Barat, terlihat bergembira pada acara pelepasan kegiatan studi tour ke Malaysia, di halaman kantor bupati, Senin. Begitu juga para orang tua yang mengantar anaknya pada acara pelepasan rombongan studi tour.

Pemkab Pasaman Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan reward studi banding ke Malaysia dari tanggal 5-9 Desember 2022 pada 78 orang siswa SD/MI, SMP/MTs, guru, Kepsek, pengawas berprestasi dan pendamping dari Dikbud dengan Kepala Rombongan Asisten Admimistrasi Umum, Raf'an.

Acara pelepasan rombongan reward studi banding ke Malaysia ini, dilepas Bupati Pasaman Barat, H Hamsuardi bersama Sekretaris Daerah, Hendra Putra, para asisten, staf ahli dan kepala organisasi perangkat daerah.

"Ini adalah wujud kepedulian Pemkab Pasaman Barat terhadap siswa, guru dan pengawas berprestasi. Diharapkan, reward ini jadi penambah motivasi bagi siswa, pengawas sekolah, guru dan Kepsek untuk berprestasi lebih baik atau berkinerja dan berkarakter baik," harap Hamsuardi saat melepas rombongan.

Baca juga: Bupati, Wabup dan Ketua PKK Ikuti Tradisi Manjalang Buya Lubuak Landua

Pelaksanaan kegiatan reward studi banding ke Malaysia ini, adalah janji Hamsuardi pada siswa dan guru berprestasi. "Sekarang, kita tunaikan janji tersebut," ungkapnya.

Tahun 2022 ini, para juara umum di sekolah atau siswa berprestasi non akademik yang mengharumkan nama Pasbar, yang dapat jatah hadiah studi banding ke Malaysia. "Kita hargai mereka dengan wajar, tidak hanya memberi selusin buku tulis pada para juara umum yang terseleksi," ungkap dia.

Pada acara pelepasan itu, juga diserahkan secara simbolis uang saku sebesar Rp500 ribu per siswa. Kemudian, paspor, jaket, baju batik, tas dan topi untuk setiap siswa berprestasi.

Perwakilan orang tua siswa, Nofriadi yang hadir pada acara pelepasan rombongan studi banding ini, mengucapkan terimakasih kepada pimpinan daerah dan Pemkab yang telah memberi hadiah terhadap anak-anak berprestasi di Pasbar.

Baca juga: Motocross & Grasstrack RRT Air Haji Open 2024 Perebutkan Hadiah Total Rp60 Juta

Hal serupa juga disampaikan Silva Hayati, perwakilan siswa berprestasi dari SMP 2 Pasaman.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: