Atasi Kemacetan Simpang Tinju, Road Barier dan Traffic Light Portable Dipasang

Selasa, 06 Desember 2022, 08:05 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Atasi Kemacetan Simpang Tinju, Road Barier dan Traffic Light Portable Dipasang
Wako Padang, Hendri Septa didampingi Andree Algamar (Sekda) dan perwakilan PT Menara Agung serta jajaran, saat uji coba rekayasa lalu lintas dan penggunaan Traffic Light Portable di Simpang Tinju, Senin. (humas)

PADANG (5/12/2022) - PT Menara Agung donasikan 50 unit road barrier (pembatas jalan) ke Pemko Padang, Senin. Bantuan dari corporate social responsibility (CSR) main dealer sepeda motor merk honda ini, digunakan untuk mengatasi kemacetan di Simpang Kandih Jl Gajah Mada --lebih dikenal dengan Simpang Tinju, kecamatan Nanggalo.

"Dengan pemasangan road barrier ini, pengendara dari arah Jalan Jhoni Anwar menuju Jalan Sawah Liat tidak bisa lagi melintas langsung, namun mesti memutar dulu ke arah kampus ITP. Dengan rekayasa lalu lintas ini, diharapkan bisa mengurai kemacetan di titik ini di jam-jam sibuk," harap Wako Padang, Hendri Septa, Senin.

Bantuan tersebut diserahkan Direktur Marketing PT Menara Agung, Ferdinand Agung pada Wali Kota Padang Hendri Septa, disela-sela peninjauan Rekaya Lalu Lintas serta penerapan inovasi Traffic Light Portable di Simpang Tinju.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada PT Menara Agung atas bantuan yang telah diberikan. Semoga, bantuan yang diberikan dapat mengurangi kemacetan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara sepeda motor dan mobil maupun para pejalan kaki," harap Hendri.

Baca juga: HMTI Serahkan Zakat Fitrah dan Fidiah Warga Tabagsel Sumbar

Hendri Septa mengakui, hingga saat ini masih banyak titik-titik kemacetan lalu lintas di Padang. Untuk itu, Pemko telah membuat program dimana minimal dalam satu bulan, ada satu titik kemacetan yang dapat diurai dan diatasi.

"Alhamdulillah, pada hari ini lewat bantuan PT Menara Agung, kita dapat mengatasi permasalahan kemacetan yang terjadi di Simpang Tinju ini. Beberapa waktu lalu kita melakukan hal serupa di Jalan Pasar Baru menuju Kampus Unand dan Simpang Anduring," ungkap Hendri Septa.

Hendri Septa berharap, bantuan yang diberikan PT Menara Agung ini, dapat menginspirasi pimpinan perusahaan maupun BUMD/BUMN yang ada di Kota Padang untuk memberikan bantuan serupa.

"Membangun Kota Padang ini tidak sendiri, butuh bantuan dari berbagai pihak. Salah satunya lewat program CSR BUMD/BUMN yang ada di Padang," pungkas dia.

Baca juga: Ini Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah 1445 Hijrah di Agam

Sementara itu, Direktur Marketing PT Menara Agung, Ferdinand Agung menjelaskan, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk dukungan dari PT Menara Agung selaku distributor sepeda motor honda terhadap Pemerintah Kota Padang.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: