Hj Noni Wujudkan Aspirasi Keltan Campago Badunsanak, Bantu 4 Kerbau dan 7 Kambing

Selasa, 06 Desember 2022, 16:39 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Hj Noni Wujudkan Aspirasi Keltan Campago Badunsanak, Bantu 4 Kerbau dan 7 Kambing
Anggota Fraksi PAN DPRD Bukittinggi, Hj Noni meninjau kandang ternak kerbau yang dikelola Kelompok Tani Campago Badusanak (KTCB) Kelurahan Campago Guguak Bulek, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Senin. (hamriadi)

BUKITTINGGI (6/12/2022) - Kelompok Tani Campago Badusanak (KTCB) Kelurahan Campago Guguak Bulek, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) mendapatkan bantuan 4 ekor kerbau dan 7 ekor kambing serta bahan kandang dari Anggota DPRD Kota Bukittinggi Hj Noni.

Bantuan telah diterima KTCB sejak beberapa waktu yang lalu itu, kini khususnya untuk ternak kambing telah berkembang menjadi 14 ekor, lantaran telah lahirnya anak kambing sebanyak 7 ekor.

Hj Noni usai penyerahan bantuan secara simbolis di areal pertenakan KTCB, Selasa (6/12/2023), merasa bangga atas cepat berkembangnya bantuan ternak yang ia berikan melalui dana Pokirnya kepada KTCB di tahun 2022.

Dalam penyerahan bantuan di dampingi Kadis Pertanian Melwizardi, pihak kecamatan, kelurahan dan jajaran ASN di Dinas Pertanian, mendapatkan sambutan positif dari warga khususnya anggota KTCB.

Baca juga: Muzli M Nur Serahkan Bantuan Betor untuk 10 Keltan di Pasaman

Bantuan diberikan Hj Noni yang manfaatnya sangat dirasakan KTCB dengan anggota berjumlah 10 orang di Ketuai Jeriko Antoni, membuat politisi dari Partai Amanah Nasional (PAN) Kota Bukittinggi semakin bersemangat untuk memberikan Pokirnya di pada bidang peningkatan ekonomi masyarakat di tahun selanjutnya.

Hj Noni meminta KTCB untuk dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan memelihara ternak sebaik-baiknya, sehingga ke depannya ternak dari 4 ekor kerbau bisa menjadi 10 bahkan mencapai 15 ekor.

"Manfaatkan bantuan semaksimal mungkin. Kalau kita lihat bantuan ternak yang telah diberikan memiliki perkembangan yang sangat pesat. Contohnya kambing dari 7 ekor sudah menjadi 14 ekor, yang sebentar lagi kerbau juga akan melahirkan anaknya," harap dia.

"Alhamdulillah, artinya saya tidak kecewa dengan bantuan yang telah diberikan kepada KTCB. Daerah di sekitar sini cocok untuk pertenakan, makanannya ada, makanya waktu saya mau memberikan bantuan saya lihat situasi lapangan, lihat lapangan cocok, dilihat juga semangat dari kelompok tani mereka mempunyai semangat yang antusias yang sangat besar. Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan," paparnya.

Baca juga: Pengelolaan Dana Hibah, Kejari Bukittinggi: Melanggar Prosedur, Diperiksa

Hj Noni berharap, bantuan diberikan dapat meningkatkan ekonomi kelompok petani, sehingga krisis ekonomi global yang mengancam di 2023 tidak berdampak kepada masyarakat, khususnya kelompok tani yang ia bantu.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: