Nanda Satria Lantik KNPI Pasaman Barat 2021-2024

Rabu, 07 Desember 2022, 15:56 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Nanda Satria Lantik KNPI Pasaman Barat 2021-2024
Ketua KNPI Sumatera Barat, Nanda Satria bersama Ketua DPRD Pasaman Barat, Erianto dan Forkopimda serta jajaran pengurus KNPI Pasaman Barat 2021-2024 foto bersama usai pelantikan di aula kantor bupati, Rabu.

PASAMAN BARAT (7/12/2022) - Ketua KNPI Sumatera Barat, Nanda Satria mengatakan, membangun generasi muda sangat berat dan banyak tantangannya sekaligus akan sangat mulia.

"KNPI senantiasa harus aktif merangkul generasi muda untuk diarahkan pada kegiatan-kegiatan yang dapat membangkitkan semangat untuk terus meningkatkan kualitas diri menghadapi persaingan di masa yang akan datang," ungkap Nanda usai pelantikan KNPI Pasaman Barat, Rabu.

Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pasaman Barat periode 2021-2024 dibawah pimpinan Tri Tegar Marunduri dilantik Nanda Satria di aula kantor bupati. Tema pelantikan, 'Membangun Semangat Baru menuju Pemuda yang Enterpreneur dan Melek Politik.'

Menurut Nanda Satria, KNPI Pasaman Barat mesti bersifat universal, harus ikut serta menyukseskan berbagai kegiatan kemasyarakatan dan pemerintahan daerah Pasaman Barat melalui kegiatan-kegiatan kepemudaan untuk membangun generasi muda yang tangguh, aandal dan berkualitas.

Sementara, Tri Tegar Marunduri mengatakan, pemuda hari ini harus punya semangat baru. Salah satunya, dalam menyonsong Pemilu 2024 mendatang, bisa mengantarkan kader-kader terbaik jadi wakil rakyat di DPRD Pasaman Barat.

"Insya Allah, kader KNPI akan mampu meraih kursi parlemen di Pemilu 2024. Komitmen kedepan, kita harus jelas dan bersatu untuk membangun Pasbar," ujarnya.

Usai pelantikan ini, ungkap Tri Tegar Marunduri, pengurus akan segera melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) untuk menyusun program yang akan dilaksanakan setahun kedepan.

Sekretaris KNPI, Syarif Hidayatullah dan Bendahara Bramanto Ari Fianto beserta segenap pengurus KNPI Pasaman Barat percaya, kiprah KNPI senantiasa dapat ditingkatkan di masa yang akan datang.

Mantan Ketua KNPI Pasaman Barat, Muhamamad Guntara berharap, generasi muda yang tergabung dalam organisasi ini, senantiasa dapat meningkatkan wawasan dan keterampilan IPTEK serta melatih kepekaan terhadap berbagai permasalahan sosial yang berkembang di masyarakat sekaligus berupaya untuk mencari pemecahannya.

Disamping itu, diharapkan pula untuk senantiasa mempererat rasa persatuan dan kesatuan diantara para generasi muda. Sehingga, diharapkan akan tumbuh rasa kebersamaan dan solidaritas yang kuat untuk bersama membangun Pasaman Barat.

Pada kesempatan ini Bupati Pasaman Barat yang diwakili Edison Zelmi menyampaikan apresiasi yang mendalam, atas peran aktif jajaran KNPI Pasaman Barat, dalam berbagai kegiatan yang mendukung pembangunan kemasyarakatan dan berbagai aktivitas sosial, untuk membangun generasi muda yang andal.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: