18.418 Warga Sumbar akan Terima Bantuan Dampak Inflasi Rp600 Ribu, Yuk Cek ke Kantor Pos

Kamis, 08 Desember 2022, 07:53 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
18.418 Warga Sumbar akan Terima Bantuan Dampak Inflasi Rp600 Ribu, Yuk Cek ke Kantor Pos
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyerahkan secara simbolis bantuan sosial dampak inflasi pada keluarga penerima manfaat di Kantor Pos Padang, Rabu. (humas)

PADANG (7/12/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi bantuan sosial dampak inflasi, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengantisipasi dampaknya terhadap kelompok masyarakat rentan.

"Kita perlu penyeimbang bagi masyarakat yang terdampak. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan digunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari," ungkap Mahyeldi saat menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis pada keluarga penerima manfaat di Kantor Pos Padang, Rabu.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan pada lima orang perwakilan. Masing-masing menerima Rp600 ribu untuk 3 bulan.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Sumbar, Ary Yuswandi mengatakan, bantuan sosial dampak inflasi akan diserahkan kepada 18.418 keluarga penerima manfaat di Sumatera Barat.

Baca juga: Sumbar jadi Tuan Rumah HKBN 2024, 30 Daerah akan Ikuti Simulasi Bencana Gempa dan Tsunami

"Total dana berjumlah Rp11 miliar lebih yang akan dibagikan di seluruh Kantor Pos di kabupaten dan kota hingga sebelum tanggal 20 Desember 2022," ujar Ary.

Sementara, EGM KCU Kantor Pos Padang, Tiarsa Wahyudin menyampaikan, akan mengoptimalkan pembagian dana bantuan tersebut di seluruh kantor pos yang telah ditentukan.

Termasuk akan mengantarkan langsung bagi warga yang tidak bisa datang ke kantor pos. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: