Nevi Zuairina Temukan Kecintaan di Olahraga Panjat Dinding

Kamis, 08 Desember 2022, 12:51 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Nevi Zuairina Temukan Kecintaan di Olahraga Panjat Dinding
Ketua Pengprov FPTI Sumbar, Nevi Zuairina beserta jajaran pengurus, foto bersama dengan Kepala Dispora Sumbar, Dedi Diantolani usai pelantikan, kemarin.

PADANG (8/12/2022) - Anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera Barat II, Hj Nevi Zuairina mengaku menemukan kecintaan yang besar dan sungguh-sungguh untuk FPTI.

Wujud kecintaannya itu, legislator PKS ini menyampaikan, kerja akan membangun Wall Panjat Tebing yang baru di daerah Sumatera Barat di masa kepengurusannya periode 2022-2026.

"Kita berkomitmen untuk selalu mencetak atlet panjat tebing yang berprestasi yang dimulai pada kategori kelompok usia dini hingga senior sehingga bisa meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional nanti," ungkap Nevi tentang agenda kerja selama dia memimpin kepengurusan FPTI Sumbar.

Sejauh ini, ungkap dia, perkembangan atlet FPTI Sumbar menunjukkan trend meningkat. Selain itu, olah raga panjat tebing ini juga semakin digandrungi banyak pihak.

Baca juga: FPTI Sumbar Gelar Seleksi Tingkat Provinsi, Nevi: Persiapan Hadapi Tiga Event Nasional

"Saya memiliki keyakinan, komunikasi, koordinasi, interaksi dan kekompakan dalam tim panjat tebing, jadi kunci dalam menjabarkan program latihan mulai dari klub-klub dan Pengcab FPTI se-Sumbar,' ungkap Nevi yang duduk di Komisi V DPR RI itu.

"Para atlet panjat tebing, secara rutin harus selalu menjalani latihan dengan sarana dan prasarana yang sudah tersedia. Kami juga berupaya menjaring atlet muda yang berbakat," tambahnya.

Nevi mengharapkan, prestasi demi prestasi dapat ditorehkan para atlet panjat tebing dari Sumatera Barat, berbagai usia.

Sementara, Kepala Dispora Sumbar, Dedi Diantolani mengatakan, Nevi sebagai Bundo Kanduang dari Sumbar yang saat ini sedang menjabat anggota DPR RI, tertompang banyak harapan dari berbagai pihak akan kemajuan bagi atlet panjat tebing nantinya. (vri)

Baca juga: 72 Peserta Ikuti Kejurda Panjat Tebing Sumatera Barat, Nevi Zuairina: Perkuat Sportifitas

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: