Raker dengan Kementerian BUMN, Nevi Zuairina Puji Keberhasilan Indo Farma Lahirkan IndoVac

Kamis, 08 Desember 2022, 14:43 WIB | News | Nasional
Raker dengan Kementerian BUMN, Nevi Zuairina Puji Keberhasilan Indo Farma Lahirkan IndoVac
Anggota DPR Komisi VI, Hj Nevi Zuairina.

JAKARTA (8/12/2022) - Anggota DPR Komisi VI, Hj Nevi Zuairina meminta, ada target di masa yang akan datang, agar perusahaan plat merah ini tidak bergantung dengan PMN (penyertaan modal negara).

"Ketika BUMN masih menerima suntikan PMN, seharusnya dapat mengontrol penggunaan dana yang diberikan sehingga dana yang diberikan itu digunakan sesuai peruntukannya," ungkap Nevi pada Rapat Kerja Komisi VI dengan Kementrian BUMN, kemarin.

Rapat kerja ini membahas Evaluasi pelaksanaan kinerja kementerian BUMN tahun 2022 sekaligus evaluasi pencapaian kinerja dan rencana aksi BUMN tahun 2023

Menurut Nevi, BUMN harus mampu kuat dengan kemampuannya, sehingga tidak perlu ditopang oleh PMN. "Ini penting dari segala hal baik dari sisi keuangan negara maupun dari kesehatan perusahaan," ungkapnya.

Baca juga: Incaran Pencari Kerja! Inilah Perusahaan Gaji Terbesar di Indonesia, Tembus Rp30 Juta Per Bulan

Di sisi lain, urai Nevi, negara juga dapat fokus mengelola anggaran untuk kesejahteraan masyarakat secara umum. Dilain pihak, BUMN yang mampu tegak tanpa PMN, menunjukkan kekuatan perusahaan sebagai korporasi.

Legislator asal Sumatera Barat II ini juga mengapresiasi kinerja Kementerian BUMN yang telah berhasil membuat vaksin booster IndoVac (vaksin buatan BUMN Indonesia), dalam rangka mengurangi ketergantungan impor.

"Diharapkan, vaksin IndoVac ini tidak hanya dapat memenuhi pasokan kebutuhan nasional, tetapi juga bisa ekspor ke negara lain," ujar Nevi.

Nevi mengharapkan, agar kreativitas BUMN seperti keberhasilan membuat booster IndoVac juga diikuti dengan kreativitas-kreativitas lainnya.

Baca juga: Nah Loh, PNS Bukan Lagi Pekerjaan Idaman Mertua? Ternyata Ini Profesi Paling Dicari

Ia menggambarkan, agar inovasi dan pengembangan terus digalakkan seperti pengembangan ekonomi kreatif guna mendukung UMKM dan kebudayaan daerah dalam mempercepat pemulihan ekonomi dengan memanfaatkan aset BUMN yang belum optimal.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH