Liputan Khusus DPRD Bukittinggi: DPRD Bukittinggi Gelar Paripurna Istimewa HJK ke-238, Tiga Tokoh Dianugerahi Penghargaan

Kamis, 22 Desember 2022, 15:17 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Liputan Khusus DPRD Bukittinggi: DPRD Bukittinggi Gelar Paripurna Istimewa HJK ke-238,...
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar memberikan sambutan pada rapat paripurna istimewa DPRD Bukittinggi dalam rangka Hari Jadi Kota (HJK) ke-238, Kamis. (hamriadi)

BUKITTINGGI (22/12/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menegaskan, mempersiapkan generasi nasionalis religius dari Bukittinggi untuk Indonesia sudah selayaknya dirintis. Ini untuk mengurai benang merah sejarah masa silam dan harapan masa depan yang didambakan.

Dalam pergerakan dan perjuangan untuk membebaskan bangsa dari cengkeraman kekuasaan asing, terang Erman, ada sebuah kenyataan yang tidak bisa dipungkiri. Bahwa, banyak tokoh pejuang pergerakan kemerdekaan serta pucuk pimpinan bangsa di awal kemerdekaan, berasal dari Minangkabau.

"Sudah saatnya kita ulang sejarah untuk melahirkan pemimpin dari Bukittinggi untuk Indonesia," ungkap Erman dalam sambutannya pada rapat paripurna istimewa DPRD Bukittinggi dalam rangka Hari Jadi Kota (HJK) ke-238, Kamis.

Tema HJK tahun 2022 ini, "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat Mendukung Bukittinggi Hebat. Rapat paripurna istimewa yang dihadiri Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy itu, digelar di Balai Sidang Bung Hatta.

Baca juga: Erman Safar Lirik PPP untuk Nyalon di Pilkada Bukittinggi 2024

Dalam pengantarnya, Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial menyampaikan, moment peringatan hari jadi kota ini perlu dimaknai dengan melakukan koreksi, instropeksi dan evaluasi.

"Melalui koreksi perbaiki tata kehidupan, melalui instropeksi kita ambil hikmah dari setiap kejadian, melalui evaluasi dari ikhtiar dan usaha yang telah kita lakukan, lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerangka kerja yang produktif, kita design sebuah formula masa depan berlandaskan realita dan dinamika kekinian," ungkap Beny.

Apa yang dilihat dengan Bukittinggi hari ini, terangnya, merupakan upaya maksimal yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bukittinggi. Pembangunan tidak pernah bisa dilaksanakan tanpa adanya sebuah pemerintahan yang kuat, yaitu antara Pemerintah dan DPRD Bukittinggi serta dukungan dari segenap lapisan masyarakat Kota Bukittinggi.

Baca juga: Erman Safar Temui Mentri Bapenas, Bukittinggi jadi Prioritas Pembangunan Nasional 2025-2029

"Atas nama DPRD Bukittinggi, apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami berikan kepada Pemerintah Kota Bukittinggi atas keberhasilan, prestasi serta berbagai penghargaan yang telah diraih," ungkap dia.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: