Isra Mikraj Momentum Tingkatkan Kualitas Iman dan Takwa

Minggu, 26 Februari 2023, 18:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Isra Mikraj Momentum Tingkatkan Kualitas Iman dan Takwa
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Padang Panjang, Buya Zulhamdi saat memberi tausiyah Subuh Mubarakah di Masjid Raya Jihad, Ahad pagi. (kominfo)

PADANG PANJANG (26/2/2023) - Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu tanda bahwa bulan suci Ramadhan semakin dekat.

Peristiwa Isra Mikraj juga bertujuan untuk memuhasabah diri dan membentuk persiapan yang baik dalam menyambut Ramadhan.

"Bukan hanya menyambut Ramadhan, namun kita harus senantiasa meningkatkan kualitas iman dan takwa," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Padang Panjang, Buya Zulhamdi saat memberi tausiyah Subuh Mubarakah di Masjid Raya Jihad, Ahad pagi.

Zulhamdi menyebutkan, umat Islam perlu meningkatkan iman dan takwa dalam menyambut bulan suci Ramadhan serta betul-betul mempelajari al Quran sebagai pedoman hidup.

Baca juga: Gedung Halal Tourism Hub Buya Hamka 50 Persen Rampung, Pengelolaan melalui Skema Wakaf

"Bulan Ramadhan juga merupakan bulan yang diberkahi Allah SWT untuk membentengi diri dari perbuatan keji dan mungkar. Untuk itu, kita harus senantiasa memperbanyak membaca al Quran menyambut Ramadhan karena dibulan itu turunnya al Quran," sebutnya.

Ia mengajak jemaah, untuk selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW serta memiliki akhlak mulia berdasarkan akhlak Rasulullah.

Di samping itu, Zulhamdi mengingatkan kepada para jemaah, untuk selalu bersedekah guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Walau setiap hari pun kita bersedekah, Insyaa Allah tidak akan pernah membuat kita menjadi miskin," tambahnya.

Baca juga: PII Dukung Fatwa MUI Haramkan Beli Produk Terafiliasi dengan Israel

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum, Nofiyanti yang hadir pada kegiatan tersebut mengucapkan apresiasi kepada pengurus Masjid Raya Jihad dan masjid maupun mushala lain yang ada di Kota Padang Panjang, yang telah rutin melaksanakan kegiatan Subuh Mubarakah ini.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: