DWP Gelar Lomba Masak Pangek Ikan, Erman Safar: Jadikan Agenda Rutin Tahunan

Senin, 13 Maret 2023, 20:30 WIB | Kuliner | Kota Bukittinggi
DWP Gelar Lomba Masak Pangek Ikan, Erman Safar: Jadikan Agenda Rutin Tahunan
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mencicipi pangek ikan usai pembukaan lomba masak yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) se Bukittinggi, di Pendestrian Taman Jam Gadang, Senin. (hamriadi)

BUKITTINGGI (13/3/2023) - Pemerintah Kota Bukittinggi mengadakan lomba masak, yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) se Bukittinggi di Pendestrian Taman Jam Gadang, Senin.

Kegiatan lomba ini seakan menunjukkan bahwa Pemko Bukittinggi tidak berhenti adakan event atau lomba-lomba. Kegiatan event digelar di Bukittinggi tentunya mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bukittinggi.

Dalam perlombaan masak ini, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar hadir untuk menyaksikan juga sempat mencicipi masakan 'Pangek Ikan' (gulai ikan).

Gulai ikan tersebut dimasak ibuk DW se kota Bukittinggi, yang diketuai oleh istri Sekdako Bukittinggi Martias Wanto.

Baca juga: IBangga Sumbar Capai Angka 60,99 Persen, Masuk Kategori Sedang

"Baru kali ini saya melihat acara yang diadakan ibuk-ibuk DW. Pangek ikan sendiri masakan khas Minangkabau," ujarnya.

Gulai Ikan (Pangek Ikan) menggunakan bahan yakni, ikan rayo, bawang merah dan putih, lengkuas, kunyit dan daun-daunan sebagai bumbu rempah.

Terlihat semua tamu undangan yang hadir di Taman Jam Gadang dihidangkan masakan tersebut.

Penasehat Dharma Wanita Persatuan se-Bukittinggi, Fiona Agita mengatakan, ini merupakan hal untuk memancing unit-unit pelaksana yang ada di Kota Bukittinggi mulai aktif kembali, karena vakum beberapa tahun.

Baca juga: Yennita Sarankan PKK Kecamatan Miliki Nagari Binaan, Ini Tujuannya

"Alhamdulillah dengan dipacu semangatnya, ibuk-ibuk DW berkumpul lagi. Mudah-mudahan lebih semangat lagi, maju lagi dan dapat membantu suami agar masak lebih enak lagi, setelah dalam perlombaan ini," harapan Fiona.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: