Nagari Alahan Panjang Miliki Aplikasi Alpajek, Telah Dipakai 1000 Pelanggan dalam 1 Bulan

Jumat, 24 Maret 2023, 08:09 WIB | Bisnis | Kab. Solok
Nagari Alahan Panjang Miliki Aplikasi Alpajek, Telah Dipakai 1000 Pelanggan dalam 1 Bulan
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy memberikan sambutan pada peluncuran aplikasi Alpajek di Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Kamis. (humas)

SOLOK (22/3/2023) - Anak nagari Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Bayu lahirkan aplikasi Alpajek. Akronim dari Alahan Panjang Ojek. Aplikasi ini diluncurkan Wagub Sumbar, Audy Joinaldy.

Bayu merasa nagarinya memiliki persoalan ketersediaan dan akses terhadap transportasi umum. Oleh karena itu, ia tergerak untuk memberikan solusi bagi masyarakat. Bersama Direktur Alpajek, Marnofi Hendri, Bayu berhasil menciptakan aplikasi ojek online khusus Nagari Alahan Panjang.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, memberikan apresiasi pada Alpajek atas inovasi yang dilakukan dalam menjawab kebutuhan transportasi masyarakat di Nagari Alahan Panjang.

Menurut Audy, Alpajek mampu memanfaatkan keunikan dan potensi daerah untuk memberikan solusi transportasi yang lebih baik bagi masyarakat.

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

"Inovasi Alpajek cermat mengembangkan aplikasi ojek online dengan menarget pasar yang tidak terjangkau oleh perusahaan aplikator besar," ujar Audy Joinaldy.

Dia berharap, Alpajek nantinya dapat berkolaborasi dengan pemerintah, memberikan berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat Alahan Panjang.

Founder Alpajek, Bayu menuturkan, setelah melalui fase beta selama beberapa bulan, Alpajek kini telah dapat diunduh pada aplikasi play store, dengan fitur-fitur yang memudahkan pelanggan, seperti memesan ojek secara online, taksi online, pesan antar makanan, pengiriman barang, dan penyewaan kendaraan.

Efektif berjalan sejak bulan lalu, hingga saat ini Alpajek telah digunakan oleh lebih dari seribu pelanggan, puluhan mitra dan terus menunjukkan respon yang positif dari masyarakat Alahan Panjang.

Baca juga: Safari Ramadhan ke Baso, Wagub Sumbar Usulkan Nagari Tabek Panjang Ikuti Ajang Desa Wisata, Ini Alasannya

Ia juga menyampaikan komitmen Alpajek untuk terus melakukan penambahan fitur-fitur demi memberikan pengalaman yang lebih lengkap dan memenuhi kebutuhan beragam pelanggan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: