Siap Berkolaborasi dengan Polda Sumbar: Ini Pesan Alumni Lemhanas Sumbar pada Penyelenggaran Pemilu 2024 di Sumbar

Sabtu, 01 April 2023, 11:13 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Siap Berkolaborasi dengan Polda Sumbar: Ini Pesan Alumni Lemhanas Sumbar pada...
Alumni Lemhanas DPD Sumatera Barat, Musfi Yendra didampingi pengurus Alumni Lemhanas DPD Sumatera Barat usai bertemu dengan jajaran Polda Sumbar, Jumat. (aprianto)

PADANG (1/4/2023) - Sekretaris Alumni Lemhanas DPD Sumatera Barat, Musfi Yendra menyatakan, Alumni Lemhanas DPD Sumbar siap mendukung segala kegiatan pemerintah. Termasuk menghadapi pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) serentak 2024 nanti.

"Kami siap dan bersedia kerjasama dengan Polri dalam menyukseskan pemilu serentak 2024," terang Musfi Yendra, saat bertemu dengan jajaran Polda Sumbar.

Musfi juga mengingatkan KPU sebagai penyelenggara pemilu, agar benar-benar terlaksana secara jujur dan menghindari praktek kecurangan.

Selain itu, juga mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) agar dalam melakukan pengawasan Pemilu dilakukan berdasarkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya.

Baca juga: Musfi Yendra dan Istri Dinobatkan jadi Ayah-Bunda GenRe Sumbar 2023

Alumni Lemhanas DPD Sumbar, menurut Musfi, bertanggungjawab menciptakan ketahanan nasional dan ikut mencegah terjadinya konflik di tengah masyarakat.

"Sesuai arahan Ketua Umum Alumni Lemhanas Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, salah satunya ikut andil mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu 2024 nanti," terang Musfi.

Musfi menambahkan, dukungan terhadap suksesnya pemilu nanti, salah satunya dengan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Menurutnya, menghadirkan pesta demokrasi yang berkualitas dan berintegritas, adalah harapan semua pihak, sehingga terpilih wakil rakyat yang berkualitas dan kepala daerah yang diinginkan masyarakat pemilih.

Baca juga: Muncul di Survei Elektabilitas Pilkada Tanah Datar 2024, Ini Kata Musfi Yendra

Musfi juga mengingatkan, agar menghindari terjadinya perpecahan ditangah masyarakat, sehingga pesta demokrasi pemilihan umum serentak tahun 2024 ini bisa berlangsung semarak dan independen.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: