Siap Berkolaborasi dengan Polda Sumbar

Ini Pesan Alumni Lemhanas Sumbar pada Penyelenggaran Pemilu 2024 di Sumbar

Al Imran | Sabtu, 01-04-2023 | 11:13 WIB | 254 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Ini Pesan Alumni Lemhanas Sumbar pada Penyelenggaran Pemilu 2024 di Sumbar<p>

Alumni Lemhanas DPD Sumatera Barat, Musfi Yendra didampingi pengurus Alumni Lemhanas DPD Sumatera Barat usai bertemu dengan jajaran Polda Sumbar, Jumat. (aprianto)

PADANG (1/4/2023) - Sekretaris Alumni Lemhanas DPD Sumatera Barat, Musfi Yendra menyatakan, Alumni Lemhanas DPD Sumbar siap mendukung segala kegiatan pemerintah. Termasuk menghadapi pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) serentak 2024 nanti.

"Kami siap dan bersedia kerjasama dengan Polri dalam menyukseskan pemilu serentak 2024," terang Musfi Yendra, saat bertemu dengan jajaran Polda Sumbar.

Musfi juga mengingatkan KPU sebagai penyelenggara pemilu, agar benar-benar terlaksana secara jujur dan menghindari praktek kecurangan.


Selain itu, juga mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) agar dalam melakukan pengawasan Pemilu dilakukan berdasarkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya.

Alumni Lemhanas DPD Sumbar, menurut Musfi, bertanggungjawab menciptakan ketahanan nasional dan ikut mencegah terjadinya konflik di tengah masyarakat.

"Sesuai arahan Ketua Umum Alumni Lemhanas Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, salah satunya ikut andil mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu 2024 nanti," terang Musfi.

Musfi menambahkan, dukungan terhadap suksesnya pemilu nanti, salah satunya dengan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Menurutnya, menghadirkan pesta demokrasi yang berkualitas dan berintegritas, adalah harapan semua pihak, sehingga terpilih wakil rakyat yang berkualitas dan kepala daerah yang diinginkan masyarakat pemilih.

Musfi juga mengingatkan, agar menghindari terjadinya perpecahan ditangah masyarakat, sehingga pesta demokrasi pemilihan umum serentak tahun 2024 ini bisa berlangsung semarak dan independen.

"Kita siap mengawal pesta demokrasi yang akan datang, sehingga bisa berlangsung secara independen dan bebas intervensi sehingga tercipta pemilu yang aktif, jujur dan berkualitas," terangnya.

"Kita ingin menjadi bagian dari komponen bangsa ikut serta menjaga ketahanan nasional dalam pelaksanaan pemilu mendatang," ulasnya.

Meski begitu, Musfi Yendra tetap berharap pelaksanaan pemilu di Sumbar berjalan lancar tanpa ada kecurangan dan pelanggaran. Baik secara pidana pemilu atau pelanggaran penyelenggaran pemilu.

"Tentu kita harapkan mudah-mudaha pemilu berjalan dengan lancar. Semoga tidak ada pelanggaran, atau kecurangan yang terorganisir," tambahnya.

Selain ikut handil menyukseskan penyelenggaran pemilu serentak 2024, Alumni Lemhanas DPD Sumbar ke depan untuk meningkatkan wawasan nusantara, juga ikut melakukan pembinaan kepada siswa Paskibraka se-Sumbar nantinya serta menanamkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara. (apr)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar