Hidayat Fasilitasi Lomba Pidato tentang Bagindo Aziz Chan, Ini Link Pendaftarannya

Selasa, 04 April 2023, 17:00 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatera Barat
Hidayat Fasilitasi Lomba Pidato tentang Bagindo Aziz Chan, Ini Link Pendaftarannya
Anggota Komisi V DPRD Sumbar, Hidayat.

PADANG (4/3/2023) - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat akan menyelenggarakan Lomba Pidato tentang Bagindo Aziz Chan Tahun 2023. Lomba ini diselenggarakan untuk SMA/SMK/MA se-Kota Padang.

Tema yang diusung "Semangat perjuangan dan kepahlawanan Bagindo Aziz Chan sebagai pemimpin revolusioner asal Kota Padang."

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumbar, Jumaidi mengatakan, perlombaan antar sekolah ini merupakan ajang untuk mengasah kemampuan siswa-siswi se Kota Padang yang memiliki bakat dan keterampilan.

Sejalan dengan itu, Hidayat, selaku pemilik dana aspirasi sekaligus anggota Komisi V DPRD Sumbar menyatakan, "Ajang perlombaan ini sekaligus sebagai sarana silaturahmi untuk mempererat ukhuwah antar sekolah. Juga meningkatkan semangat juang dan nilai kepahlawanan pada pelajar kita," terangnya.

Baca juga: Tokoh Minang ini adalah Orang Pertama Gunakan Kata 'Indonesia' dan 'Orang Indonesia'

Diambilnya Bagindo Aziz Chan sebagai jangkar, karena Hidayat merasa Bagindo memberikan refleksi kepemimpinan hingga hari ini.

"Saya merinding kalau ingat pidato beliau, "Langkahilah dulu mayatku, baru Kota Padang saya serahkan. Itu pemimpin keren lho," tambahnya.

Hidayat mengharapkan, nilai-nilai sebagai pemimpin yang kuat, jujur dan ikhlas ini diharapkannya tumbuh dari kegiatan ini.

Baca juga: Louhan, Ikan Pakai Helm yang Harganya Bisa Jutaan Rupiah

"Beliau Guru, penulis, pejuang, wali kota. Lengkap. Saya optimistis, jika pelajar bisa mendalami karakternya, kita masih punya harapan di masa depan," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: