Ekos Albar Menang Mutlak di Pemilihan Wakil Wali Kota Padang

Rabu, 05 April 2023, 18:38 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Ekos Albar Menang Mutlak di Pemilihan Wakil Wali Kota Padang
Wakil Wali Kota Padang terpilih, Ekos Albar meninggalkan gedung DPRD Padang dengan mobil Mitshubishi Pajero berplat merah dengan nomor polisi BA 9 V, usai pemilihan secara tertutup, Selasa sore. (aprianto)

PADANG (5/4/2023) -- Akhirnya Kota Padang memiliki Wakil Wali Kota Padang sisa masa jabatan 2019-2024. Berdasarkan hasil pemilihan melalui DPRD Padang, calon dari PAN, Ekos Albar raih suara terbanyak, 36 dari 45 suara yang diperebutkan. Sedangkan calon dari PKS, Hendri Susanto, hanya memperoleh sebanyak 9 suara.

"Sebanyak 45 suara sah, suara tidak sah nol. Dengan jumlah yang terbanyak jatuh pada Elkos dari PAN. Untuk itu, kita menetapkan Wakil Wali Kota Padang yakni Ekos Albar," ungkap Ketua DPRD Kota Padang, Syahrial Kani saat membaca penetapan hasil pemilihan Wakil Wali Kota di gedung DPRD Padang, Rabu sore.

Usai raih suara terbanyak Ekos Albar mengatakan, kehadirannya di ibu kota provinsi Sumbar ini, bisa menambah energi dalam bersinergi bersama Wali Kota Padang, Hendri Septa.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan terutama kepada bapak atau ibu anggota DPRD Padang, yang telah memberikan kepercayaan," ujarnya.

Baca juga: Rayakan HUT ke76 dengan PPKS, Hassanudin: Sumut Milik Kita Semua

Dalam pantauan valoranews, Ekos Albar terpilih terlihat langsung memakai fasilitas negara dengan menaiki mobil Mitshubishi Pajero berplat merah dengan nomor polisi BA 9 V, saat meninggalkan gedung bundar DPRD Padang. (apr)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: