PJS Sumatera Selatan Gelar UKW Akbar sekaligus jadi Tuan Rumah Rakernas I, Ini Harapan Gubernur

Sabtu, 08 April 2023, 19:38 WIB | News | Nasional
PJS Sumatera Selatan Gelar UKW Akbar sekaligus jadi Tuan Rumah Rakernas I, Ini Harapan...
Pengurus DPD PJS Sumsel, saat diterima Gubenur Herman Deru di kediamannya, Jumat malam. (istimewa)

PALEMBANG (7/4/2023) -- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Provinsi Sumatera Selatan berbicang ringan namun serius dengan Gubernur Sumse, Herman Deru di Griya Agung, Jumat malam.

Silaturahim ini DPD PJS Sumsel diawali dengan perkenalan pengurus tingkat provinsi yang baru terbentuk pada Musda beberapa waktu lalu. Momentum ini pun dimanfaatkan untuk melaporkan ihwal DPD PJS Sumsel yang dpercaya DPP PJS, jadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I pada bulan Agustus 2023.

Bukan hanya itu, sebagai tanggungjawab PJS terhadap wartawan dalam bidang pengembangan SDM, DPD akan menggelar UKW Akbar yang akan dilaksanakan pada akhir Mei 2023 di Muara Enim.

Herman Deru dalam penyampainnya menyambut baik agenda besar yang akan dilakukan oleh kawan-kawan DPD PJS Sumsel.

"Tentunya Pemerintah daerah Provinsi Sumatera Selatan mendukung dan ikut mensukseskan program PJS terkait Rakernas PJS yang akan dilaksanakan di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan,"ucap orang nomor satu di Sumatera Selatan itu.

Demikian halnya dengan rencana gelaran Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Akbar yang akan digelar di Mura Enim dengan jumlah kelas yang cukup banyak.

"Jelas, Uji Kompetensi Wartawan ini penting bagi wartawan atau jurnalis itu sendiri dan Pemerintah Provinsi siap mensukseskan dan welcome," tegasnya.

Sekretaris DPD PJS Sumsel, Bambang menuturkan, pada saat audensi berlangsung, pihaknya telah melaporkan kepada Guberur HD, demikian dirinya disapa, terkait dua agenda besar yang berskala daerah maupun skala nasional.

"Ya, persiapan agenda daerah yakni penyelenggaraan Rakerda di Lubuk Linggau dan agenda nasional Rakernas di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan."

"Gubernur tegaskan, dalam hal ini pihak pemerintah Sumatera Selatan dapat menjadi mitra strategis dan fasilitator untuk kegiatan Rakernas di Kota Palembang. Kesuksesan Rakernas di Kota Palembang akan menjadi suksesnya Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sumatera Selatan secara keseluruhan," tutur Bams, sapaan akrabnya.

Hal ini dipertegas Ketua DPD PJS Sumsel, Rino Triono bahwa terkait agenda daerah maupun nasional akan jadi suatu kesuksesan apabila pemerintah ikut terlibat didalamnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: