Erman Safar Naikan Anggaran PMT Balita dan Lansia 7 Kali Lipat

Selasa, 11 April 2023, 13:07 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Naikan Anggaran PMT Balita dan Lansia 7 Kali Lipat
Asisten II Setdako, Rismal Hadi bersama Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji Faredy dan jajaran, foto bersama dengan penerima BPNT) susulan triwulan I, Senin. (hamriadi)

BUKITTINGGI (11/4/2023) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, pada 2023 ini, menaikkan anggaran PMT Balita dan Lansia hingga tujuh kali lipat, jadi Rp500 ribu per bulannya.

"Penambahan dana untuk PMT ini, bermanfaat bagi Balita dan Lansia, yang memeriksakan kesehatan dan mendapat layanan di Posyandu," ujar Erman Safar di Bukittinggi, Selasa.

Dia menyampaikan, dengan dinaikannya anggaran PMT Balita dan Lansia dari Rp75 ribu jadi Rp500 ribu.

Artinya, kata Erman, setiap Posyandu di Bukitinggi, tentu bisa membeli makanan yang sehat untuk dimasak dan dibagikan pada Balita dan Lansia yang datang ke Posyandu.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel Naik 100 Persen

Uang ini, lanjut dia, merupakan uang rakyat. Sehingga pemerintah tentu harus mengutamakan kebutuhan masyarakat dan mengurangi beban mereka.

"Banyak warga yang tidak sanggup memenuhi gizi Balitanya, program Posyandu inilah yang akan memberikan makanan tambahan yang bergizi untuk balitanya," ungkap dia.

"Selain ada juga program-program lain yang kita berikan lewat Dinas Kesehatan, Dinas P3APPKB dan Dinas Sosial," sebut Erman. (ham)

Baca juga: Seminggu Liburan Idul Fitri 1445 H, Bukittinggi Raup PAD Rp2,2 Miliar

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: