Pemuda Simpang Tigo Gelar MTQ, Bupati Agam: Lomba Ini Sejalan dengan Visi Agam yang Madani

Selasa, 11 April 2023, 18:09 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Pemuda Simpang Tigo Gelar MTQ, Bupati Agam: Lomba Ini Sejalan dengan Visi Agam yang Madani
Bupati Agam, Andri Warman memberikan arahan pada pembukaan Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat SMP se-Kecamatan Lubuk Basung, di Masjid Al-Hikmah, Simpang Tigo Lubuk Basung, Senin malam. (humas)

AGAM (10/4/2024) - Bupati Agam, Andri Warman mengungkapkan, Pemkab Agam akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang digelar pemuda.

Menurutnya, kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat SMP se-Kecamatan Lubuk Basung, di Masjid Al-Hikmah, Simpang Tigo Lubuk Basung, merupakan salah satu upaya untuk menguatkan nilai- nilai agama di Kabupaten Agam, khususnya di Kecamatan Lubuk Basung.

"Hal ini sejalan dengan visi-misi Kabupaten Agam, yaitu mewujudkan Agam yang Madani," ujar Andri Warman saat membuka MTQ, Senin malam.

Ia berharap, kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin, dan menghasilkan generasi penerus yang Qurani.

Baca juga: PT KAI Inginkan Aset di Pasar Padang Luar Dikelola Satu Atap, Ini Kata Bupati Agam

Pada kesempatan tersebut, Andri Warman menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp4 juta, 40 helai kain sarung dan 20 al Quran kepada panitia pelaksana kegiatan, Yudi Ilham.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk keperluan selama kegiatan ini, dan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," harapnya.

MTQ ini digelar Ikatan Pemuda Pemudi Simpang Tigo (IPPS III), bekerjasama dengan Yayasan Islamic Center dan pengurus Masjid Al- Hikmah.

Menurut Yudi Ilham, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan semangat generasi muda dalam mempelajari dan mengamalkan ilmu al Quran.

Baca juga: Ricky Eka Putra Dilantik jadi Camat Lubuk Basung, Ini Harapan Bupati dan LKAAM Agam

"Dengan kegiatan ini, bisa melahirkan generasi muda yang Qurani," harapnya. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: