RDP dengan BUMN Energi, Nevi Zuairina: Persiapkan Antisipasi Terbaik di Momen Libur Lebaran

Kamis, 13 April 2023, 14:43 WIB | News | Nasional
RDP dengan BUMN Energi, Nevi Zuairina: Persiapkan Antisipasi Terbaik di Momen Libur...
Anggota Komisi VI DPR RI, Nevi Zuairina

JAKARTA (13/4/2023) - Anggota Komisi VI DPR RI, Nevi Zuairina meminta PT Pertamina (Persero) dan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), memastikan kesiapan BUMN Energi menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan mudik lebaran tahun 2023.

"Seluruh anggota komisi VI pun telah mendukung upaya BUMN energi dalam mengimplementasikan kinerjanya pada moment ini," tutur Nevi pada rapat dengar pendapat Komisi VI dan BUMN energi, Rabu.

Legislator asal Sumatera Barat II ini perlu memperhatikan adanya segala sesuatu yang dapat terjadi. Semua skenario diminta dicarikan simulasi solusinya.

Untuk itu, perusahaan plat merah itu pun diminta menyiapkan manajemen krisis terbaik dan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya untuk mengantisipasi kejadian buruk yang mungkin terjadi.

Baca juga: Nevi Zuairina Serahkan TJSL Semen Padang di 5 Titik

"Saya berharap tidak ada lagi kejadian kelangkaan BBM seperti yang pernah terjadi di Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai tahun 2022 lalu, agar tidak menghambat masyarakat yang melakukan perjalanan mudik khususnya di wilayah luar Pulau Jawa," tutur Nevi memberi ilustrasi.

Anggota FPKS ini pun juga meminta BUMN Energi melakukan koordinasi dengan instansi Kementerian/Lembaga guna memastikan ketersediaan stok, ketepatan waktu distribusi dan stabilisasi BBM menghadapi Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023.

Nevi juga menyarankan agar pertamina memiliki strategi untuk mencegah 'mengularnya' antrian masyarakat yang ingin membeli BBM di SPBU khususnya di wilayah ruas tol.

"PT Pertamina (Persero) untuk memitigasi risiko yang mungkin terjadi akibat antrian pada SPBU," katanya.

Baca juga: Nevi Zuairina Minta Regulasi Perkoperasian Mampu Mengurai Persoalan

Menurut Nevi, salah satu upaya dalam memberi solusi agar manajemen pasokan bagus adalah BUMN Energi mesti memastikan keamanan pasokan listrik dari hulu ke hilir di seluruh pembangkit di Indonesia menghadapi Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: