Berkah Berbagi di Yayasan BAS, dari Buka Puasa Bersama hingga Penyaluran Zakat Harta

Kamis, 13 April 2023, 19:40 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Berkah Berbagi di Yayasan BAS, dari Buka Puasa Bersama hingga Penyaluran Zakat Harta
Anak yatim di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Rabu mengikuti kegiatan buka puasa bersama di Dapur Al Salih, Sekretariat Yayasan Berkah Amal Salih (BAS).

PADANG (12/4/2023) - Rumah Yatim Peduli kembali memberi kebahagiaan pada anak yatim yang ada di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Rabu.

Kegiatan yang dikemas dengan buka puasa bersama ini, berlangsung di Dapur Al Salih, Sekretariat Yayasan Berkah Amal Salih (BAS) tersebut berlangsung penuh kebahagiaan.

Koordinator Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih yang juga Sekretaris Yayasan BAS, Herwaty Taher menyampaikan Program buka puasa bersama ini telah direncanakan sebelumnya.

"Sandi, dari Rumah Yatim Cabang Padang telah memprogramkan buka bersama ini, saat menyerahkan paket sembako untuk Dhuafa. Hal itu, mereka perkuat saat penyerahan Al Quran untuk Tahfizh Amal Salih," ujar Herwaty Taher yang juga Ketua RT 01 RW 10 Banuaran ini.

Baca juga: Gerakan 'Aipda Dian WR Peduli Stunting Yayasan Berkah Amal Salih' Diluncurkan, Ini Kata Kapolresta Padang

Herwaty menambahkan, selain menyediakan nasi kotak, Rumah Yatim juga memberikan paket sahur untuk para anak Yatim dalam bentuk Sembako.

"Mudah-mudahan kerjasama antara Yayasan BAS dengan Rumah Yatim ini terus berlanjut. Agar anak yatim yang ada di Kelurahan Banuaran juga selalu terbantu," ujarnya.

Penasehat JBB Amal Salih, Junaidi berharap, dengan makin banyaknya bantuan dari berbagai kalangan para anak-anak makin termotivasi untuk belajar.

"Kita bersyukur, atas kepercayaan para donatur yang menyalurkan bantuan melalu Yayasan BAS. Hal ini harus mampu dijawab para anak yatim Banuaran dengan meningkatkan motivasi belajar. Demi meraih cita-cita," ujar Junaidi yang juga Ketua FPSTI/SPSI Jalan Bypass, Kecamatan Lubuk Begalung ini.

Baca juga: Personel Reskrim Polsek Lubeg Berbagi pada Anak Yatim di SMPN 33 Padang

Sementara, Pembina Yayasan BAS, Saribulih berterimakasih pada tim kreatif, yang tak kenal lelah menyukseskan program anak yatim dan dhuafa ini.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: