Polres Pasaman Barat Turunkan 83 Personel di Operasi Ketupat 2023

Selasa, 18 April 2023, 13:36 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Polres Pasaman Barat Turunkan 83 Personel di Operasi Ketupat 2023
Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki memeriksa barisan peserta apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2023 dengan tema "mudik aman berkesan," Senin. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (18/4/2023) -- Polres Pasaman Barat akan mengedepankan tindakan humanis selama pengamanan Lebaran Idul Fitri 144 Hijriah pada Operasi Ketupat 2023 yang digelar 18 April hingga 1 Mei 2023.

"Sesuai arahan Kapolri Jenderal Polisi Listryo Sigit Prabowo, kami harus bekerja sungguh-sunguh dan mengedepankan tindakan humanis," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki usai menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2023 dengan tema "mudik aman berkesan," Senin.

Ia mengatakan, untuk menjaga kenyamanan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah pihaknya menyiapkan pos pengaman dan pos pelayanan yakni pos pengamanan bertempat di Pantai Sasak, Pantai Sikabau dan Pantai Air Bangis serta pos pelayanan di Bundaran Simpang Empat dan Pasar Ujung Gading.

"Khusus Polres Pasaman Barat ada 83 personil yang akan diturunkan dan bergabung dengan personil lainnya di lapangan," katanya.

Baca juga: 2000 Personel Polri Dikerahkan, Gubernur, Kapolda dan Forkopimda Sumbar Pantau Sistem One Way dan Pos Pam Idul Fitri

Pada apel gabungan itu Kapolres Pasaman Barat juga membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listryo Sigit Prabowo.

Pertama, laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam Operasi Ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah.

Kedua, kedepankan langkah-langkah humanis. Terapkanbuddy systemdan pedomani SOP agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan "Presisi" sebagaimana harapan masyarakat.

Ketiga, pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarana prasarana dan berbagai fasilitas penunjang lainnya pada setiap pos pengamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu, sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.

Baca juga: Personel Koramil dan Polsek Siberut Utara Bersinergi Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran 1444 H

Keempat, berbagai langkah-langkah yang dilakukan pada pengamanan arus mudik juga harus diterapkan pada arus balik, sehingga mampu mengawal perjalanan mudik dari keberangkatan hingga kepulangan. Agar masyarakat mendapatkan kegembiraan bertemu sanak saudara dan bisa kembali dengan selamat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: