THR ASN Pemprov Riau Tuntas Dibayarkan, Nilainya Setara Gaji Maret Ditambah 50% TPP

Selasa, 18 April 2023, 21:50 WIB | News | Nasional
THR ASN Pemprov Riau Tuntas Dibayarkan, Nilainya Setara Gaji Maret Ditambah 50% TPP
Ilustrasi.

PEKANBARU (18/4/2023) - Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra mengatakan, Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah disalurkan.

"Total Rp110 miliar anggaran yang ditransfer ke masing-masing pegawai. Sudah semua THR pegawai di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kita transfer," kata Indra, Selasa.

Indra mengatakan, THR yang diterima pegawai Pemprov Riau sebesar gaji yang diterima pada bulan Maret, kemudian ditambah 50 persen Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

"Instrumennya satu bulan gaji dan ditambah 50 persen TPP, itu besaran THR pegawai berdasarkan arahan pusat," terangnya.

Baca juga: ARA Komit Berkontribusi untuk Dunia Pendidikan Riau

Indra mengatakan, anggaran Rp110 miliar tersebut untuk pembayaran THR ASN Pemprov Riau lebih kurang sebanyak 15.097 orang.

"Total pegawai Pemprov Riau 15.097 di seluruh OPD, dan semua perangkat daerah sudah mengusulkan surat perintah membayar, kemudian sudah kita salurkan," sebutnya.

"Dengan begitu, kita sudah menjalankan arahan pusat untuk pembayaran THR pegawai tepat waktu. Kita berharap penerima THR ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah," tukasnya. (rif)

Baca juga: PPDB Online Tahun 2024, Komisi V DPRD Riau: Jangan Sampai Label 'Sekolah Plus' Sebatas Nama

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: