Ini Link Pendaftaran UKW Gratis Dewan Pers di Kaltim, Ditutup 30 April

Kamis, 27 April 2023, 17:29 WIB | News | Nasional
Ini Link Pendaftaran UKW Gratis Dewan Pers di Kaltim, Ditutup 30 April
Direktur UKW UPN Veteran Yogyakarta, Susilastuti DN (keempat dari kanan) dan Ketua Dewan Pers Dr Ninik Rahayu, SH, MS (kelima dari kanan) saat menggelar UKW gratis di Makassar, 26-27 Juli 2022 lalu. (Dok UPN Veteran Yogyakarta)

YOGYAKARTA (27/4/2023) -- Pendaftaran Uji Kompetensi Wartawan (UKW) gratis fasilitasi Dewan Pers untuk wartawan Kalimantan Timur akan berakhir 30 April 2023.

"Bagi para wartawan di Kaltim yang berminat mengikuti UKW gratis fasiltas Dewan Pers, segeralah mendaftar dan menyiapkan berkas-berkas dokumen juga pas foto sesuai ketentuan Dewan Pers," ujar Direktur UKW UPN Veteran Yogyakarta, Susilastuti DN dalam pernyataan tertulis, Kamis.

UKW Kaltim yang akan digelar pekan pertama Mei 2023 ini, akan dilaksanakan lembaga penguji, UPN (Universitas Pembangunan Nasional) Veteran Yogyakarta.

Susilastuti mengingatkan calon peserta UKW, mulai menyiapkan semua persyaratan yang ditentukan Dewan Pers. Ini tautan persyaratan UKW Kaltim: https://bit.ly/3mlYZpS.

Baca juga: UPN Veteran akan Gelar UKW Gratis di 5 Provinsi, Ini Link Pendaftarannya

Berikut ini adalah google form yang harus diisi untuk wartawan di Kaltim yang berminat mengikuti UKW gratis fasilitasi Dewan Pers:
https://forms.gle/F4C4uBoF1XiaWyNk7

Semua data google form dan berkas paling lambat sudah harus diterima lembaga penguji kompetensi wartawan UPN Veteran Yogyakarta, 31 Maret 2023.

Karena, data-data semua calon peserta sudah harus segera dimasukkan ke Dewan Pers untuk diverifikasi terlebih dulu.

"Jangan sampai ada berkas yang tidak lengkap atau tidak sesuai dengan ketentuan Dewan Pers, misalnya pas foto yang backgroundnya bermotif baik pemandangan atau bunga, padahal yang diminta adalah polos," ungkap dia.

Baca juga: Dewan Pers Terima Laporan Berita Hoaks tentang Pernyataan Sudirman Said Terkait Bacapres AHY

"Karena, kesalahan seperti ini akan mengganggu proses verifikasi berkas," papar doktor alumni UGM yang juga Dewan Redaksi Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM itu.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: